Pages

Ads 468x60px

Wednesday, 10 April 2013

Cara Membuat WinFlip 3D di Windows 7


Apakah sobat  bloger  pernah melihat dan menginginkan Tampilan Windows 7 yang sobat gunakan terlihat lebih keren ? sobat bloger dapat menampilkan  tampilan yang sangat keren dengan plus efek 3D.  Dalam kesempatan kali ini saya akan sharing bagaimana cara membuat WinFlip 3D tanpa menggunakan sebuah sofware tambahan . 


Berikut ini adalah tutorial membuatnya :

1. Klik kanan daerah kosong di desktop sobat, kemudian pilih New –> Shortcut.
2. Ketikkan C:\Windows\system32\rundll32.exe DwmApi #105 di area lokasi, kemudian klik Next.
3. Isi terserah sobat pada kotak, misalnya WinFlip 3D. Kemudian Klik Finish.
4. Klik kanan pada file WinFlip 3D yang sobat buat tadi, kemudian pilih Properties.
5. Pada tab Shortcut, klik Change Icon.
6. Pada kotak “Look for icons in this file” , ketikan C:\windows\explorer.exe. Kemudian tekan ENTER      pada keyboard. dan pilih icon flip, selanjutnya klik OK.
7. Selesai.

Catatan :
Untuk mengaktifkan WinFlip 3D di Windows 7 bisa tekan Gambar Windows + Tab pada keyboard.  sekarang sobat mempunyai tampilan WinFlip 3D pada Windows 7 sobat. Bagaimana ? 
Selamat mencoba.

Download Format Factory 3.00 Terbaru

Siapa yang gak kenal dengan salah satu apklikasi Format Factory...?
yaa... sobat blogger tentu kenal dengan aplikasi ini. Merupakan salah  satu aplikasi converter serba bisa yang di gunakan untuk mengkonversi berbagai file dari file  Audio, Gambar, Video dan masih banyak lagi kegunaannya...

SCREEN SHOTNYA :






Nah..berikut adalah Format Factori terbaru versi 3.00 yang baru rilis...
bagi sobat blogger yang ingin mencoba aplikasi converter serba bisa ini,.
Silahkan bisa di donload gratis di SINI

Selamat Mencoba...

Manfaat Minum Air Putih Saat Bangun Tidur

Manfaat Minum Air Putih Saat Bangun Tidur


Beberapa orang kadang punya kebiasaan minum air putih saat baru bangun tidur. Kebiasaan ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Apa saja keuntungan minum air putih saat bangun tidur?



Kebutuhan air yang harus dikonsumsi orang berbeda-beda, hal ini karena tergantung dari beberapa faktor seperti berat badan, jenis kelamin, cuaca dan juga aktivitas yang dilakukannya sehari-hari. Misalnya orang yang aktif secara fisik atau tinggal di iklim panas, maka kebutuhan airnya lebih banyak


Dibutuhkan waktu, disiplin dan komitmen untuk membiasakan diri mengonsumsi air putih segera setelah bangun tidur, karena hal ini bisa memberikan beberapa manfaat kesehatan. Berikut manfaat yang bisa didapat, seperti dikutip dari Livestrong, yaitu:


1. Meningkatkan energi


Mengonsumsi air di pagi hari bisa meningkatkan metabolisme, membantu seseorang menjadi lebih waspada serta merasa lebih segar karena adanya peningkatan energi di dalam tubuh.
Hal ini karena hampir semua bagian tubuh memerlukan air agar bisa bekerja secara optimal, jika tubuh dehidrasi akan timbul kelelahan dan lesu sehingga menjadi tidak efisien.


2. Menghilangkan racun

 
Minum air di pagi hari akan membantu meringankan fungsi ginjal dalam hal menghilangkan berbagai racun dan produk buangan (limbah) dari dalam sistem tubuh. Hal ini karena saat malam hari tubuh tidak mendapatkan asupan cairan.


3. Mengurangi berat badan


Mara Z. Vitolins, seorang ahli nutrisi dari Wake Forest University Baptist Medical Center menuturkan umumnya tubuh tidak bisa membedakan antara rasa lapar dan haus, karenanya konsumsi air minum bisa membantu membedakan hal tersebut.
Selain itu jika seseorang minum air putih saat sedang lapar akan terlihat adanya penurunan nafsu makan sehingga membantu menurunkan berat badan, dan menghindari konsumsi minuman lain yang tinggi gula, aklori atau kafein.
Untuk mengetahui apakah tubuh terhidrasi dengan baik atau asupan airnya cukup bisa dilihat dari warna urine, normalnya warna urine yang baik adalah jernih dan bukan kuning pekat.



Semoga bermanfaat...

Cara Mengganti Header Blog dengan gambar Sendiri



Cara  Mengganti Header Blog dengan gambar Sendiri

Ketika saya sedang mengunjungi sebuah blog/web ,saya melihat blog atau web mereka pada headernya mempunyai gambar kreasi sendiri.  Blog/web tampak  kelihatan menarik. Dari dasar itulah saya mencari cara yang simpel umtuk membuat tampilan seperti blog yang saya buka tersebut..

 sebenarnya sudah lama saya ingin menambahkannya, namun memang karna saya masih dibilang pemula jadi masih belajar dari berbagai sumber ... dan hasilnya setelah saya coba dan berhasil.sekarang saya ganti headernya. kebetulan saya juga memberikan gambar pada blog saya itupun masih kelihatan belum sempurna. yang penting hasil  kreasi  sendiri. 
Nah .. dari pengalaman saya itulah.. saya ingin berbagi tips dan cara yang simpel untuk sobat blogger yang ingin mencoba mengganti header blog dengan gambar kreasi sendiri

trisetiono79.blogspot.com : Cara Modifikasi Logo Mesin Pencari Google






Bagi sobat blogger  mungkin sudah tak asing lagi dengan mesin pencari "mbah google " yang sudah menjadi kebutuhan kita dalam menjelajah dunia internet. Mbah Google memang nama keren dan beken dari Google search engine. Keberadaanya  memang sangat membantu kita untuk mencarikan alamat suatu situs, artikel atau berita yang  selalu menyediakan info yang kita butuhkan. Maka tak heran bila Google Search Engine menjadi pilihan Home Page untuk Browser anda.

Trisetiono79.blogspot.com : Cara mengubah dan mengganti icon flash disk

Sobat blogger... pernah kepikiran gak sich... seandainya kita kepingin mengganti bentuk icon flashdish yang unik misalnya mengganti icon bawaan menjadi gambar icon foto kita misalnya..?
wah... pasti asyik tuh... jadi icon kita terasa sangat berbeda..
terus...gimna sih caranya agar kita bisa berkreasi bikin icon sendiri yang unik..
nah berikut aku posting caranya... ini hanya pengalaman pribadi aja..sih..

begini caranya sobat blogger.:
  •  Siapkan icon yang akan dipilih harus berekstensi.ico ukuranya boleh 64x64 atau 128x128
  •  Buka aplikasi Notepad (  START => All Program => Acesories=>Notepad )
  •  Pada baris pertama Ketik [AutoRun]
  •  Pada baris kedua ketik label=Nama drive
  • Pada baris ketiga ketik icon=Namafile.ico
            Contoh Penulisan :

                              [AutoRun]
                              label=My USB Drive
                              ICON=myusbdrive.ico


  •  Klik menu File =>Save As. Pastikan menyimpan di drive flashdish yang di tuju.
  • Simpan dinotepad dengan nama AUTORUN.INF ( Autorun huruf besar semua )
  •  Ubah Type file menjadi All ( *.* )
  • Klik Save....
Selamat Mencoba....
     


trisetiono79.blogspot.com : Cara Membuat Kotak Komentar Di Bawah Posting Blog





Kotak komentar merupakan salah satu atribut yang mestinya ada di setiap akhir sebuah posting yang kita kemukakan. Karena dengan adanya kotak komentar , berarti bahwa kita pernah berkunjung ke sebuah blog  dan sekaligus tempat kita untuk berineraksi dengan pengunjung blog. Lalu bagaimana ..seandainya dalam posting blog tetapi belum ada kolom komentarnya... ? jangan khawatir sobat banyak jalan menuju roma...   berikut  langkah langkahnya :
 

Khasiat Daun Kemangi Yang Menakjubkan


  Khasiat  Daun Kemangi Yang Menakjubkan

Sobat blogger tentu gak asing dengan daun ini bukan..... ya..daun kemangi memang enak buat yang namanya lalapan, biasanya disajikan bersam pecel lele atau pecel ayam yang di jual di tepi jalan biasanya saat malam tiba.   Tapi, dibalik enaknya daun kemangi siapa sangka menyimpan berbagai khasiat yang mungkin tak pernah kita tahu.  Meskipun murah dan banyak ditemukan, kemangi yang disebut juga dengan istilah Lemon Basil betul bisa unjuk gigi.

Tuesday, 9 April 2013

Rahasia Mengkonsumsi Tempe


Rahasia  Mengkonsumsi Tempe

Apakah sobat blogger senang atau malah sering mengkonsumsi jenis makanan tradisional bangsa indonesia yang  sudah turun temurun yang namanya tempe....?
ya...dalam kehidupan sehari hari.. di masyarakat kita.. tentu tidak luput selalu hampir tiap rumah, warung, pasar bahkan sudah tersedia di supermarket.Tempe banyak dikonsumsi di Indonesia, tetapi sekarang telah mendunia. dan sekarang banyak sekali jenis olahannya.

Tahukah sobat blogger apa yang terkandung dalam jenis makanan ini...  mari kita lihat...

Tempe adalah makanan yang dibuat dari fermentasi terhadap biji kedelai atau beberapa bahan lain yang menggunakan beberapa jenis kapang Rhizopus, seperti Rhizopus oligosporus, Rh. oryzae, Rh. stolonifer (kapang roti), atau Rh. arrhizus. Sediaan fermentasi ini secara umum dikenal sebagai "ragi tempe".



Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam tempe sangatlah tinggi. Tempe dapat memenuhi sebagian besar kebutuhan asam amino, seperti tryptophan, threonin, isolusin, valin, dan histidin. Tempe juga mengandung vitamin B12 yang dihasilkan dari aktivitas mikroba dalam proses fermentasi.

Jika kita mengonsumsi tempe setiap hari, hal itu dapat memenuhi 62% protein yang dibutuhkan oleh tubuh, 35% riboflavin, 34% magnesium, 108% mangan, dan 46% tembaga. Selain itu, tempe hanya mengandung 3,7 gram lemak jenuh dan kurang dari 329 kilo kalori.

Kandungan nilai gizi tempe jauh lebih baik dibandingkan kedelai biasa. Kandungan asam amino bebasnya lebih tinggi 24 kali lipat. Nilai serat, vitamin B kompleks, efisiensi protein, dan nilai asam lemak bebasnya juga lebih baik. Itulah yang menyebabkan tempe berperan sebagai sumber protein sempurna bagi penderita diabetes. Kandungan tinggi seratnya berfungsi mengendalikan kadar gula darah dan mencegah diare pada anak kecil.

Kadar zat besinya yang tinggi, yaitu 4 mg/100 gram, menyebabkan tempe dapat mengatasi masalah anemia. Proses fermentasi dalam pembuatan tempe akan mengaktifkan enzim fitase sehingga dapat meningkatkan adsorpsi besi di dalam darah.

Keunggulan yang dikandung dalam tempe adalah sebagai berikut:
 Sumber antioksidan yang mengandung isoflavon aglikon sebagai pencegah kanker.
Sumber antibiotik, zat antibakteri yang memperkecil peluang infeksi.
Hipokolesterolemik, menurunkan lipid atau lemak dalam darah.
Sumber vitamin B.
Mengandung vitamin B12. Vitamin tersebut umumnya terdapat dalam produk hewani tapi tidak dijumpai pada makanan nabati, seperti sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian.
Mengandung delapan macam asam amino esensial dan asam lemak tidak jenuh.
Mengandung serat tinggi.
Mudah dicerna oleh semua kelompok umur, dari bayi sampai usia lanjut.
Pengolahan kedelai menjadi tempe menurunkan kadar raffinosa dan stakiosa, yang memicu timbulnya gejala flatulensi.

Demikian info sehat... moga bermanfaat...

sumber: info-sehat.com
Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Tempe
 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates