Pages

Ads 468x60px

Senin, 15 September 2014

Cara Membuka Lock Pattern Android Yang Terblokir

Cara Membuka Lock Pattern Android Yang Terblokir

Cara membuka lock pattern android yang terblokir memang cukup memusingkan, terlebih banyak yang menyarankan untuk melakukan facktory reset sebagai jalan satu satunya. dengan factory reset secara otomatis semua data yang ada di dalam ponsel Android akan hilang.


Fitur  Lock pattern memang menjadi “gembok” yang ampuh untuk melindungi ponsel android kita dari tangan tangan  yang ingin mengubek ubek isi ponsel. Hanya saja, lock pattern lebih “mengundang” teman untuk melakukan coba-coba menggambar pola. Sama seperti password, Lock pattern android tentu punya batas penggambaran. Jika sudah melampaui batas dan tidak sukses membuka lock pattern maka secara otomatis ponsel android akan terblokir dan tidak dapat dibuka, bahkan oleh sobat sndiri.

Bagaimana jika mengalami masalah seperti itu ? bagaimana cara mengatasinya ?

Sobat bisa mencoba memanfaatkan layanan google untuk membuka lock pattern android yang terblokir  layanan itu disebut recovery via Google Account.

Langkah langkahnya , ketika ponsel android sudah terblokir langsung saja masuk ke ponsel dengan menggambar pola lock pattern kemudian akan ada pemebritahuan bahwa ponsel dalam kondisi terblokir ( To many patterns attempts) akan ada pilihan unlock melalui secirity question atau reset pola menggunakan akun google.


Unlock_Android_1.2_thumb

Pilih opsi kedua masukkan email dan password google Anda kemudian sign in.

Unlock_Android_1.3_thumb

Maka dalam sekejap google akan mengirimkan email ke gmail yang berisi kode unlock, buka email tersebut melalui perangkat lain dan ikuti saja petunjuknya. sampai  Selesai.

 Catatan : cara membuka lock pattern android yang terblokir ini dapat berjalan dengan syarat paket data/internet dalam keadaan aktif. sebab akan digunakan untuk sinkronisasi dengan server Google.

Sumber :  http://android.blogekstra.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

 
 
Blogger Templates