Pages

Ads 468x60px

Wednesday, 23 July 2014

Cara memilih Smartphone Android Berkualitas


Saat ini banyak sekali beredar berbagai jenis Smartphone berbasis Android di pasaran gadget, Smartphone tersebut tentunya banyak menghadirkan fitur-fitur canggih yang menggugah penggunanya untuk segera memilikinya, namun sebelum membeli Smartphone Android tersebut berikut ada beberapa tips cerdas memilih Smartphone Android berkualitas dengan harga pas dikantong pengguna :

Ukuran dan Resolusi Layar

Smartphone Android dengan layar yang cukup lebar serta memiliki resolusi layar yang tinggi akan menghadirkan kejernihan dan ketajaman layar yang sangat baik. Sehingga pengguna akan merasakan kenyamanan sekedar untuk  menonton video atau bermain game.
  • Performa dan Sistem Operasi
Smartphone atau ponsel pintar akan sangat berkualitas jika memiliki performa yang handal dan tangguh, untuk mendapatkan performa yang handal maka pilihlah Smartphone dengan RAM minimimal 512 MB, dan memakai Sistem Operasi Android minimal versi 4.1 Jelly bean.
  • Kamera Resolusi Tinggi
Sebagian pengguna tentunya hobi dengan foto-foto, hasil foto tersebut biasanya akan mereka unggah ke media social atau untuk di jadikan pajangan. untuk menghasilkan foto atau gambar berkualitas tinggi maka pilihlah kamera utama minimal berukuran 8 Megapiksel dan kamera depan minimal memiliki sensor 2 Megapiksel.

  • Konektivitas Jaringan
Smartphone Android tentunya tidak lengkap jika tidak memiliki dukungan fitur koneksi jaringan yang baik, karena pada dasarnya para pengguna ingin memiliki Smartphone yang bisa dipakai untuk terhubung dengan dunia maya, maka agar dapat menghasilkan jaringan internet berkualitas pilihlah koneksi jaringan minimal memiliki kapasitas 3G atau HSDPA.
  • Desain dan Harga
Setelah Smartphone Android memiliki spesifikasi yang mumpuni, tentunya para pengguna juga ingin memiliki model dan desain Smartphone yang berkualitas kelas atas, dengan tampilan yang menarik, ringan saat digenggaman, dan memiliki ketebalan yang tipis. Desain tersebut tentunya bisa didapatkan dengan harga yang murah, pasalnya saat ini telah banyak beredar di pasaran Smartphone berdesain kelas atas dengan performa mumpuni namun dibanderol dengan harga yang cukup murah, Smartphone tersebut biasanya dibanderol mulai dari harga Rp 1 Jutaan ke atas. Pengguna sudah bisa dimanjakan oleh Smartphone Android tersebut.
Demikian ulasan kami mengenai Tips Cara memilih Smartphone Android Berkualitas semoga bermanfaat bagi anda yang akan membeli smartphone dengan kualitas yang mumpuni.

 http://www.viatekno.com/tips-cara-memilih-smartphone-android-berkualitas/

Tips dan Cara Menjaga Layar Smartphone Agar Tidak Rusak

Menjaga Layar SmartphoneLayar smartphone merupakan elemen paling gampang terjadinya kerusakan. Hal ini dikarenakan karena layar smartphone merupakan bagian terdepan yang bersentuhan langsung dengan pengguna. Oleh karena itu, perusahaan pembuat smartphone melengkapi produknya dengan teknologi tercanggih agar layar dari produknya itu tidak lekas rusak, salah satunya dengan menggunakan teknologi dari Gorilla Glass.

Walaupun begitu, kerusakan pada layar smartphone bisa saja terjadi walaupun telah dilindungi oleh teknologi tertentu. Kecerobohan dan kemalasan pengguna dalam Menjaga Layar Smartphone Agar Tidak Cepat Rusak sering menjadi alasan utama kerusakan pada layar smartphone.

Dan berikut ini adalah beberapa Tips dan Cara Menjaga Layar Smartphone Agar Tidak Rusak, seperti disadur dari Merdeka.com dibawah ini:

Hanya Menggunakan Stylus atau Jari
Karena kemalasan penggunanya, terkadang sering menggunakan alat seperti tongkat, pena, pensil, atau apapun yang ada di dekatnya, saat mengoperasikan smartphone. Untuk menjaga layar smartphone agar tidak cepat rusak, selalu gunakan stylus atau jari Anda.
Jauhkan Layar Smartphone dari Sinar Matahari Langsung
Menjaga Layar Smartphone Agar Tidak Rusak, disarankan untuk tidak berlama-lama dalam pengoperasian di bawah sinar matahari karena, akan dapat mengurangi kualitas dari layar LCD nya.
Gunakan Pelindung atau Casing Tertutup
Menggunakan screen protector saja tidak lah cukup untuk dapat menjaga layar dan sekeliling luar dari suatu perangkat mobile. Oleh karenanya disarankan untuk menggunakan flip cover atau casing tertutup yang sekarang ini sudah dijual bebas di pasaran.
Gunakan Kain Pembersih Khusus
Layar smartphone adalah bagian dari perangkat mobile yang cukup sensitif, maka disarankan pula untuk menggunakan kain khusus dalam membersihkannya. Jangan sembarang menggunakan kain dalam membersihkan layar.
Selalu Non-Aktifkan Layar Saat Tidak Digunakan
Disarankan untuk menonaktifkan layar ketika sedang tidak digunakan atau juga mengatur perangkat agar layar dapat non-aktif secara otomatis ketika tidak digunakan dalam waktu beberapa menit.
Jangan Sampai Jatuh atau Terbentur
Memang ada perangkat-perangkat yang memiliki kekuatan ketika harus terbentur atau jatuh. Namun, lebih baik disarankan untuk tidak sering-sering menjatuhkan atau juga membenturkan perangkat karena, selain layar, komponen atau hardware di dalamnya.

 http://idgadgeter.blogspot.com/2014/05/tips-dan-cara-menjaga-layar-smartphone-agar-tidak-rusak.html

Pidato kemenangan Joko Widodo - JK di Pelabuhan Sunda Kelapa

Pidato kemenangan Joko Widodo - JK di Pelabuhan Sunda Kelapa

Joko Widodo sudah menyampaikan pidato kemenangan di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Selasa 22 Juli malam.

 

Dalam pidatonya, Jokowi mengatakan bahwa kemenangannya adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia yang diharapkan akan melapangkan jalan untuk mencapai dan mewujudkan Indonesia yang berdaualat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadiahn dalam kebudayaan.
"Namun dalam beberapa bulan terakhir, perbedaan pilihan politik seakan menjadi alasan untuk memisahkan kita."

"Dengan kerendahan hati, kami Joko Widodo dan Jusuf Kalla, menyerukan kepada saudara-saudara sebangsa dan setanah air untuk kembali ke takdir sejarah sebagai bangsa yang bersatu, bangsa yang satu, bangsa Indonesia."

"Pulihkan kembali hubungan keluarga dengan keluarga, hubungan tetangga dengan tetangga, hubungan teman dengan teman yang sempat renggang," tambahnya dari atas satu kapal tradisional Pinisi di pelabuhan Sunda Kelapa.

"Mulai sekarang petani kembali bersawah, nelayan kembali melaut, anak-anak kita kembali ke sekolah, pedagang kembali ke pasar, buruh dan pekerja kembali ke pabrik dan karyawan kembali bekerja di kantor. Lupakanlah nomor satu, lupakanlah nomor dua."

Jokowi juga menyebutkan salam tiga jari sebagai persatuan Indonesia, dan bukan dua jari yang sebelumnya menjadi ciri dari kampanyenya.

Pasangan calon presiden Jokow Widodo dan Jusuf Kalla menyampaikan pidato kemenangan setelah penetapan hasil pemilihan presiden 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum, Selasa 22 Juli 2014. Pidato disampaikan di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta.

Berikut adalah isi pidato Jokowi-Jusuf Kalla :

“SAATNYA BERGERAK BERSAMA”

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Salam Damai Sejahtera untuk kita semua,
Om Swastiastu,
Namo Buddhaya

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air,
Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia telah menetapkan kami berdua, Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih 2014 - 2019.

Pertama-tama, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada bapak Prabowo Subianto dan bapak Hatta Rajasa yang telah menjadi sahabat dalam kompetisi politik untuk mendapatkan mandat rakyat untuk memimpin negeri ini lima tahun ke depan.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air,
Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Saya berharap, kemenangan rakyat ini akan melapangkan jalan untuk mencapai dan mewujudkan Indonesia yang berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian secara kebudayaan.

Namun, dalam beberapa bulan terakhir, perbedaan pilihan politik seakan menjadi alasan untuk memisahkan kita. Padahal kita pahami bersama, bukan saja keragaman dan perbedaan adalah hal yang pasti ada dalam demokrasi, tapi juga bahwa hubungan-hubungan pada level masyarakat adalah tetap menjadi fondasi dari Indonesia yang satu.

Dengan kerendahan hati kami, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, menyerukan kepada saudara-saudara sebangsa dan setanah air untuk kembali ke takdir sejarahnya sebagai bangsa yang bersatu; bangsa yang satu, bangsa Indonesia. Pulihkan kembali hubungan keluarga dengan keluarga, tetangga dengan tetangga, serta teman dengan teman yang sempat renggang.

Kita bersama sama bertanggung-jawab untuk kembali membuktikan kepada diri kita, kepada bangsa-bangsa lain, dan terutama kepada anak-cucu kita, bahwa politik itu penuh keriangan; politik itu di dalamnya ada kegembiraan; politik itu ada kebajikan; politik itu adalah suatu pembebasan.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air,
Pemilihan Umum Presiden kali ini memunculkan optimisme baru bagi kita, bagi bangsa ini. Jiwa merdeka dan tanggung jawab politik bermekaran dalam jiwa generasi baru. Kesukarelaan yang telah lama terasa mati suri kini hadir kembali dengan semangat baru. Pemilihan Umum Presiden telah membawa politik ke sebuah fase baru bukan lagi sebagai sebuah peristiwa politik semata-mata, tetapi peristiwa kebudayaan. Apa yang ditunjukkan para relawan, mulai dari pekerja budaya dan seniman, sampai pengayuh becak, memberikan harapan bahwa ada semangat kegotong-royongan, yang tak pernah mati.

Semangat gotong royong itulah yang akan membuat bangsa Indonesia bukan saja akan sanggup bertahan dalam menghadapi tantangan, tapi juga dapat berkembang menjadi poros maritim dunia, locus dari peradaban besar politik  masa depan.

Saya hakkul yakin bahwa perjuangan mencapai Indonesia yang berdaulat, Indonesia yang berdikari dan Indonesia yang berkepribadian, hanya akan dapat tercapai dan terwujud apabila kita bergerak bersama.

INILAH SAATNYA BERGERAK BERSAMA!
Mulai sekarang, petani kembali ke sawah.
Nelayan kembali melaut
Anak kembali ke sekolah.
Pedagang kembali ke pasar.
Buruh kembali ke pabrik.
Karyawan kembali bekerja di kantor.

Lupakanlah nomor 1 dan lupakanlah nomor 2, marilah kembali ke Indonesia Raya.

Kita kuat karena bersatu, kita bersatu karena kuat!
Salam 3 Jari, Persatuan Indonesia!

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Om Shanti Shanti Shanti Om,
Namo Buddhaya

Merdeka!!!  Merdeka!!!  Merdeka!!!

Joko Widodo – Jusuf Kalla
22 Juli 2014

Sumber :
http://www.bbc.co.uk/indonesia/berita_indonesia/2014/07/140722_presiden_jokowi.shtml
http://pemilu.tempo.co/read/news/2014/07/22/269595082/Ini-Isi-Pidato-Kemenangan-Jokowi-JK

Tantowi Yahya, mengklarifikasi mengenai status Pernyataan Prabowo-Hatta



Juru bicara tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Tantowi Yahya, mengklarifikasi mengenai status Prabowo-Hatta saat ini. Menurut dia, pasangan calon presiden nomor urut 1 itu bukan menarik diri dari proses pemilu presiden, melainkan menarik diri dari proses rekapitulasi yang saat ini tengah dilakukan KPU.

Dia menuding media sudah salah dalam mengutip pemberitaan. “Jadi tolong dikoreksi, kami tidak mundur dari pemilu. Tidak benar itu. Tapi kami mundur dari proses rekapitulasi yang ada sekarang,” kata Tantowi di Rumah Polonia, Jakarta, Selasa (22/7/2014) sore.

Menurut dia, Prabowo-Hatta memutuskan mundur dari proses rekapitulasi karena telah terjadi kecurangan yang masif. Ke depannya, dia meminta KPU untuk menyelesaikan terlebih dahulu kecurangan yang terjadi, salah satu caranya adalah dengan melakukan pemungutan suara ulang.
“Kalau tidak ditindaklanjuti ya tunggu saja langkah kita selanjutnya,” ujarnya

Sumber :  http://indopolitika.com/tantowi-yahya-klarifikasi-ucapan-prabowo-soal-mundur-dari-proses-pilpres/

Pidato Penolakan Prabowo Hasil Pilpres 2014


Dalam pidato dari rumah Polonia tsb, dia menyatakan menolak hasil pilpres 2014! Alasannya adalah karena terjadi kecurangan  di berbagai tempat.  Pidato yang  tidak didampingi oleh cawapresnya, Hatta R itu disampaikan dengan penuh emosi dan sesekali ditepukin oleh orang-orang yang mengelilinginya. Terlihat ARB berdiri di sampingnya, walau banyak tokoh pendukung lain tidak ada di sana, seperti Amin Rais dll.

IRONIS

Saya mengatakan -dengan sedih- bahwa pidato itu sungguh ironis. Mengapa? Karena di satu sisi, Prabowo mengatakan bahwa “Biarlah rakyat yang menentukan. Kita tunduk kepada kemauan rakyat”. Di sisi lain, suara rakyat dengan jelas mengatakan bahwa suara rakyat memilih Jokowi. Bahwa dia menuduh adanya kecurangan, menjadi pertanyaan, apakah Prabowo sendiri tidak melakukan kecurangan? Berapa banyak amplop yang ditemukan yang diterima oleh guru-guru sekolah, di mana di dalamnya ada uang dan meminta agar memilih Prabowo? Lalu apa yang terjadi dengan TPS Sampang, di mana tidak satu suara pun diberikan kepada capres no.2?

Ada dugaan, sedemikian hebat uang tsb diluncurkan sehingga pendeta-pendeta tertentu juga akhirnya berhasil dijinakkan dan dengan membabi buta mengadakan ibadah doa untuk kemenangan Prabowo. Selain itu, kelompok itu juga mengadakan ibadah syukur atas kemenangan itu, walau Hitung Cepat yang dilakukan lembaga terpercaya sudah menyatakan sebaliknya, bahwa Jokowi yang menang!
Ironi yang lain adalah ketika dia mengatakan bahwa dia mendukung konstitusi, tapi di sisi lain dia menolak hasil pilpres di mana KPU hampir menyelesaikan perhitungan suara secara nasional. Mengapa menolaknya? Bukan hanya demikian, dia mengatakan bahwa dia mengundurkan diri dari pencalonan, yang menurut UU pilpres 245 mengatakan hal itu adalah suatu pelanggaran. Akibat tindakan pengunduran diri tsb sungguh sangat berat, karena itu berarti dia dapat dipidanakan dan didenda!

Apa yang Sedang Terjadi?

Dalam pidato tsb, Prb juga mengatakan biarlah Allah sendiri yang membela dan memihak yang benar. Kok berani mengatakan hal seperti itu di tengah-tengah banyaknya keanehan dan kejanggalan yang selama ini telah dilakukannya?

Hal lain yang menyedihkan dalam pidato itu adalah ketika dia mengatakan bahwa dia dan kelompoknya akan terus berjuang sampai akhir untuk mempertahankan kemenangannya. Apa maksud seruan itu? Apakah dia mau membenturkan rakyat yang telah susah payah selama ini berjuang mewujudkan pilpres yang baik yang disorot oelh seluruh dunia? Apakah seorang Prb akan mencemari kerja keras ratusan juta rakyat dan umat yang tulus?

Sungguh tragis, ketika ratusan juta rakyat siap menanti hasil yang baik, penuh damai sejahtera, malahan Prabowo menyerukan penolakan hasil pilpres!
Semua pernyataan itu bertentangan dengan pernyataannya sebelumnya yang akan menerima hasil pengumuman KPU.
Bagaimana kita yang masih normal dapat memahami tindakan penuh kontradiksi yang dinyatakan dengan rasa tidak bersalah tsb?  Tentu sangat sulit memahaminya sepenuhnya. Saya teringat pernyataan seorang jenderal (purn) bahwa Prb pernah sakit yang berkaitan dengan mental. Barangkali, jika itu benar, maka semua hal janggal dan aneh itu dapat dipahami.
Apakah penolakan itu berpengaruh legal kepada hasil pilpres yang sedemikian susah payah dikerjakan? Jawabnya, tidak.

Sumber : http://politik.kompasiana.com/2014/07/22/prabowo-menolak-hasil-pilpres-675791.html

Ekspresi Relawan Prabowo-Hata Sesaat setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai pemenang dalam pemilihan presiden 2014


Ekspresi relawan dan simpatisan calon presiden Prabowo saat menyaksikan siaran langsung Rapat pleno terbuka penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden, di posko pemenangan Rumah Polonia Jakarta, Selasa (22/7/2014) malam. Hasil rekapitulasi final oleh KPU di 33 provinsi di Indonesia dan TPS di luar negeri, pasangan Jokowi-JK memperoleh suara 53,15% atau 70,997,773 suara, sedangkan Prabowo-Hatta 62,576,444 atau 46,85%. Jokowi-JK unggul 8,421,329 suara (6,30%)



KPU telah menetapkan Jokowi Presiden Terpilih. Sesaat setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai pemenang dalam pemilihan presiden 2014, suasana markas pemenangan Prabowo-Hatta Rumah Polonia, Jakarta Timur menjadi riuh.


Beberapa pendukung capres bernomor urut satu naik ke panggung dan meneriakkan beberapa ungkapan kekesalan dan kekecewaan karena jago mereka kalah. Prabowo-Hatta memperoleh suara sebesar 48,65% dan Jokowi-JK menang dengan perolehan suara sebesar 53,15%.
“Prabowo presiden, Prabowo harga mati. Kalau bukan Prabowo siapa lagi,” ucap para pendukung Prabowo-Hatta di Rumah Polonia, Selasa (22/7/2014).

Selain itu, mereka juga meneriakkan ungkapan lain seperti ‘seret KPU’, bahkan kalimat takbir ‘Allahuakbar’ sempat diteriakkan di panggung yang terletak di halaman Rumah Polonia.
Kondisi berangsur-angsur reda ketika seseorang pria dari dalam rumah Polonia meminta pendukung agar tenang.
Hingga saat ini, sekitar dua ratus pendukung Prabowo-Hatta yang sebagian besar mengenakan pakaian berwarna putih, masih terlihat duduk di depan panggung maupun di depan panggung, ada pula yang berlalu lalang di sekitar Rumah Polonia.

Para pendukung masih menunggu hasil rapat yang berlangsung di dalam rumah bercat putih tersebut.
Beberapa tokoh yang mengadakan rapat antara lain Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojokusumo, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Juru Bicara Tim Pemenangan Tantowi Yahya, dan Kuasa Hukum Partai Gerindra Mahendra Datta.

Sementara itu, Capres Prabowo Subianto telah meninggalkan Rumah Polonia sejak pukul 17.00, tidak diketahui ke mana perginya Prabowo setelah memberikan pernyataan menolak pilpres dan menarik diri dari proses yang sedang berlangsung.


Sumber http://www.harianjogja.com/baca/2014/07/22/jokowi-presiden-terpilih-begini-cara-relawan-prabowo-hatta-di-polonia-ungkapkan-kekesalan-521320

KPU Tetapkan Jokowi JK Pasangan Presiden Wapres Terpilih 2014-2019

video

KPU menetapkan pasangan Jokowi - JK sebagai pemenang Pilpres 2014 dengan perolehan 70.997.833 suara atau 53,15 persen dari total suara sah nasional 133.574.277 suara,
 sedangkan Prabowo-Hatta meraih 62.576.444 suara atau 46,85 persen.

Video Penolakan Rekapitulasi KPU 22 Juli 2014 Prabowo

video

PRABOWO Menolak Hasil Rekapitulasi KPU 22 Juli 2014

HASIL REKAPITULASI KPU PILPRES 2014 Jokowi Presiden Indonesia 2014-2019



Tepat pukul 20.30 WIB Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik, membacakan hasil lengkap rekapitulasi dari 33 provinsi di Indonesia.

Total ada 133. 574.227 suara yang masuk dengan rincian pasangan nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapatkan suara 62.576.444 (46,85%)
sementara Joko Widodo-Jusuf Kalla meraih 70.997.883 (53,15%).

"Dengan ini menetapkan pasangan nomor urut dua Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai Presiden Indonesia terpilih," ujar Husni Kamil Manik dilanjutkan dengan ketuk palu sebanyak tiga kali di gedung KPU, Jakarta, Selasa (22/7/2014).





Berikut hasil lengkap rekapitulasi suara dari 33 provinsi dan luar negeri:

  • 1. Kalimantan Barat: Prabowo-Hatta 1.032.354; Jokowi-JK 1.573.046
  • 2. Nusa Tenggara Barat: Prabowo-Hatta 1.844.178; JOkowi-JK 701.238
  • 3. Aceh: Prabowo-Hatta 1.089.290; Jokowi-JK 913.309
  • 4. Sumatera Selatan: Prabowo-Hatta 2.132.163; Jokowi-JK 2.027.049
  • 5. Kalimantan Selatan: Prabowo-Hatta 941.809; Jokowi-JK 939.748
  • 6. Kepulauan Riau: Prabowo-Hatta 332.908; Jokowi-JK 491.819
  • 7. Jambi: Prabowo-Hatta 871.316; Jokowi-JK 897.787
  • 8. Bangka Belitung: Prabowo-Hatta 200.706; Jokowi-JK 412.359
  • 9. Daerah Istimewa Yogyakarta: Prabowo-Hatta 977.342; Jokowi-JK 1.234.249
  • 10. Bengkulu: Prabowo-Hatta 433.173; Jokowi-JK 523.669
  • 11. Sulawesi Barat: Prabowo-Hatta 165.494; Jokowi-JK 456.021
  • 12. Kalimantan Tengah: Prabowo-Hatta 468.277; Jokowi-JK 696.199
  • 13. Sulawesi Tenggara: Prabowo-Hatta 511.134; Jokowi-JK 622.217
  • 14. Gorontalo: Prabowo-Hatta 378.735; Jokowi-JK 221.497
  • 15. Sumatera Barat: Prabowo-Hatta 1.797.505 ; Jokowi-JK 539.308
  • 16. Bali: Prabowo-Hatta 614.241; Jokowi-JK 1.535.110
  • 17. Riau: Prabowo-Hatta 1.349.338; Jokowi-JK 1.342.817
  • 18. Maluku: Prabowo-Hatta 433.981; Jokowi-JK 443.040
  • 19. Sulawesi Tengah: Prabowo-Hatta 632.009; JOkowi-JK 767.151
  • 20. Jawa Tengah: Prabowo-Hatta 6.485.720; Jokowi-JK 12.959.540
  • 21. Jawa Barat: Prabowo-Hatta 14.167.381; Jokowi-JK 9.530.315
  • 22. Lampung: Prabowo-Hatta 2.033.924; Jokowi-JK 2.299.889
  • 23. Sulawesi Utara : Prabowo-Hatta 620.095; Jokowi-JK 724.553
  • 24. Kalimantan Timur : Prabowo Hatta 687.734 ; Jokowi-JK 1.190.156
  • 25. Papua Barat : Prabowo-Hatta 172.528 ; Jokowi-JK 360.379
  • 26. Banten : Prabowo-Hatta 3.192.671 ; Jokowi-JK 2.398.631
  • 27. NTT : Prabowo-Hatta 769.391 ; Jokowi-JK 1.488.076
  • 28. Sulawesi Selatan : Prabowo-Hatta 1.214.857 ; Jokowi-JK 3.037.026.
  • 29. Maluku Utara : Prabowo-Hatta 306.792 ; Jokowi-JK 256.601
  • 30. DKI Jakarta : Prabowo-Hatta 2.528.064 ; Jokowi-JK 2.859.894
  • 31. Jawa Timur : Prabowo-Hatta 10.277.088 ; Jokowi-JK 11.669.313
  • 32. Papua : Prabowo-Hatta 769.132 ; Jokowi-JK 2.026.735
  • 33. Sumatera Utara : Prabowo-Hatta 2.831.514 ; Jokowi-JK 3.494.835
Rekapitulasi suara untuk luar negeri : Prabowo-Hatta 313.600 ; Jokowi-JK 364.257.

Sumber http://www.kabar24.com/nasional/read/20140722/98/224921/hasil-rekapitulasi-kpu-pilpres-2014-jokowi-presiden-indonesia-2014-2019

Monday, 21 July 2014

Cara Membuat/ Mengganti Favicon di Blog dengan gambar sendiri


 

Favicon adalah sebuah gambar kecil di address bar. Biasanya terletak disebelah kiri nama blog / judul posting blog yang sedang kita buka.
favicon bawaan blogspot biasanya dilambangkan dengan huruf  B dalam kotak berwarna orange. 
Sobat blogger dapat mengganti faviconnya menurut selera agar terlihat lebih indah, 


Untuk membuat atau mengganti faticon dengan gambar sendiri Langkahnya :

1. Siapkan gambar yang akan dijadikan favicon, berbentuk  bujur sangkar
    misalnya ukuran 32x32 atau 40 x 40 pixel atau berapapun
    yang penting harus bujur sangkar.
   Contoh gambar yang saya gunakan berukuran 40 x 40


2. Silahkan Sobat Login ke blogspot Sobat


3. Masuk ke Rancangan / Tata Letak

4. Lihat kolom atas ada kata Favicon di atas header, Klik link Edit.
5.  Klik Telusuri lalu klik open

 6. Cari gambar yang diinginkan lalu klik  kemudian KLik Open


6. klik simpan maka gambar faticonppun akan berubah



Demikian cara Membuat /  Mengganti Favicon di Blog dengan gambar sendiri
Semoga bermanfaat

Cara membuat teks berjalan di menu bar blogspot

Cara membuat teks berjalan di menu bar blogspot



Bagi Sobat bloger yang ingin  membuat animasi teks berjalan di menu bar untuk mempercantik dan sebagai variasi di blog sobat berikut langkahnya :

1. Login ke blog Sobat

2. Pilih Template ,lalu pilih edit Html ( jangan lupa centang Expand Template Widget )
 
3. Cari kode </head>

4. Copy lalu Letakkan script di bawah ini pada template di atas kode </head>

 <script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
msg = " -- Selamat datang di teks berjalan di menu bar  ";
msg = " | text menu bar -- " + msg;pos = 0;
function scrollMSG()

{document.title = msg.substring(pos, msg.length) + msg.substring(0, pos); pos++;
if (pos > msg.length) pos = 0
window.setTimeout("scrollMSG()",150);}
scrollMSG();
//]]>
</script> 



5. cara meletakan script di template yakni diatas < head>


6. Silahkan Sobat ganti tulisan BERWARNA MERAH pada scrept di template
     sesuai keinginan Sobat

     Contoh yang saya tulis : msg " Selamat Datang di trisetiono79.blogspot.com "
                                             msg " Kumpulan Tutorial, Tips Trik, Mp3 Gratis"

7. Klik tombol kotak Simpan Template

Demikian Cara membuat teks berjalan di menu bar blogspot  semoga bermanfaat

Selamat Mencoba...

Sunday, 20 July 2014

cara keluar atau Log out dari twitter versi seluler

Dimanakah letak ikon log out twitter seluler ?


 

1. Klik profil  dengan menekan menu di pojok berlogo [ : ] titik dua / tiga




2. Maka akan ditampilkan sub Menu  gulir halaman twitter kamu ke bawah
     Pilih dan Klik Menu Setting



3. Klik nama Profil sobat.   Contoh : @Trisetiono79 ( Punya Saya )


   
4. Nah gulir ke bawah sampai pool ntar ada tulisan "Keluar" atau "Sign out" tinggal di klik



Demikian sedikit info tentang cara keluar dari aplikasi tweeter di ponsel

Semoga bermanfaat....    dan  Terima Kasih Atas Kunjungannya

Cara Mudah Menyimpan Foto Profil Teman Di Whatsapp






Sekarang dunia aplikasi begitu berkembang pesat, terutama ponsel atau tablet berbasis Android. Salah satu app di android yang tak kalah seru dengan bbm, line ada satu lagi Whatsapp


Ketika kita sedang membuka aplikasi ini, begitu terbuka maka nomor  kontak yang mempunyai akun whatsapp juga menampilkan foto profil untuk identitas. Terkadang terpikir bagaimana caranya untuk mungunduh foto profil teman kita yg ada di whatsapp, ini salah satu pengalaman saya yang iseng - iseng utak atik phonsel. berbasis android


Nah bagi Sobat yang ingin menyalin foto profil Teman Di Whatsapp,
berikut langkahnya :

1. Sobat Buka aplikasi Whatsappnya



2. Kemudian Sobat cari daftar kontak yang ada dengan sentuh logo KOTAK ( + )


3.  Muncul Tampilan daftar Kontak seperti berikut :



4. Sentuh pada nama kontak yang akan disalin gambar profilnya


 5. Setelah tampil seperti ini sobat tekan lagi Nama Kontak



5. Sentuh pada bagian Foto

6 .Setelah tampil gambar Foto penuh, Sobat Sentuh logo Share ( gmbr Cabangan )



7. Sekarang Sobat bisa menyimpan ke Galeri  atau mau kirim melalui bluetooth dsb



Demikian Cara Mudah Menyimpan Foto Profil Teman Di Whatsapp

Semoga Membantu    dan Terima Kasih Atas Kunjungannya

Cara Lacak Status Kiriman Paket Pos

Cara Lacak Status Kiriman Paket Pos

Bagi Sobat yang masih setia dan mempercayakan pengiriman paket menggunakan jasa P.T. Pos Indonesia,  Sekarang dengan mudah untuk mengetahui bagaimana status paket yang kita kirim melalui Jasa Pos.

 

Sekarang Sobat bisa mengecek tarif kiriman dan status kiriman POS anda via online, Klik Cek Resi dan memasukkan no resi sobat

Contoh :

Jenis Kiriman : PAKET KILAT KHUSUS
No. Kiriman   : 13238088076
ISI KIRIMAN: PAKAIAN

Info diatas diambil dari lembar bukti kirim yang diberikan petugas kantor pos biasanya berwarna kuning jadi setelah sobat kirim paket sebaiknya bukti kirim simpan dengan baik, jangan langsung di buang hal ini berguna apabila sobat ingin melacak status pengiriman paket sobat.

Langkah untuk mengetahui status kiriman sobat melalui online :

1. Sobat kunjungi  website :  http://www.posindonesia.co.id/




2. Pada bagian sebelah kiri situs Pos Indonesia akan terdapat kotak bernama  
    Lacak Kiriman
 
3. Pilih Jenis Layanan menjadi Surat & Paket, selanjutnya isikan nomor kiriman
    (nomor resi)  atau NTP dari surat atau paket yang telah dikirimkan,
    terakhir klik Cari Kiriman.




4. Maka akan tampil informasi seperti dibawah ini :






Sobat juga bisa mengunduh aplikasi ini, pada perangkat Android melalui google play
dengan nama Kantor Pos

di https://play.google.com/store/apps/details?id=pos.kantorpos






Tampilan pada perangkat Android Sobat seperti gambar dibawah ini :




Telp Resmi Operator PT Pos Indonesia :

POSCALL : 161
Fix Line / Flexi : 161
Telkomsel : 022-161
XL : 021-161



Demikian semoga membantu dan terima kasih atas kunjungannya.








Monday, 14 July 2014

Tanda Nomor Kendaraan Bermotor ( TNKB ) Di Indonesia

Tanda nomor kendaraan bermotor

 

Spesifikasi teknis

Tanda Nomor Kendaraan Bermotor berbentuk plat aluminium dengan cetakan tulisan dua baris.
  • Baris pertama menunjukkan: kode wilayah (huruf), nomor polisi (angka), dan kode/seri akhir wilayah (huruf)
  • Baris kedua menunjukkan bulan dan tahun masa berlaku
Bahan baku TNKB adalah aluminium dengan ketebalan 1 mm. Ukuran TNKB untuk kendaraan bermotor roda 2 dan roda 3 adalah 250×105 mm, sedangkan untuk kendaraan bermotor roda 4 atau lebih adalah 395×135 mm. Terdapat cetakan garis lurus pembatas lebar 5 mm di antara ruang nomor polisi dengan ruang angka masa berlaku (yang lama), sedangkan yang baru terdapat garis putih di sekitar TNKB dan tidak ada batas pemisah antara nomor polisi dan masa berlaku (dari tahun 2011).
Pada sudut kanan atas dan sudut kiri bawah terdapat tanda khusus (security mark) cetakan lambang Polisi Lalu Lintas; sedangkan pada sisi sebelah kanan dan sisi sebelah kiri ada tanda khusus cetakan "KORLANTAS POLRI" (Korps Lalu Lintas Kepolisian RI) yang merupakan hak paten pembuatan TNKB oleh Polri dan TNI.

Spesifikasi teknis baru

Korps Lantas Mabes Polri terhitung mulai April 2011 mengganti desain pelat nomor kendaraan. Ukurannya lebih panjang 5 centimeter daripada pelat nomor sebelumnya. Perubahan ukuran pelat dilakukan karena ada penambahan menjadi tiga huruf di belakang nomor, sementara sebelumnya hanya dua huruf. Perubahan ini membuat angka dan huruf pada pelat nomor berdesakan, sehingga sulit dibaca. Dengan diperpanjangnya pelat tersebut, jarak antara nomor dan huruf pada pelat lebih luas sehingga mudah terbaca.
Selain itu, perbedaan lainnya terdapat pada tampilan. Pelat TNKB baru memiliki lis putih di sekeliling pelat. Antara nomor TNKB dengan masa berlaku TNKB, tidak diberi pembatas lis putih. Namun seperti pelat nomor lama, di pelat ada 2 baris yakni baris pertama yang menunjukkan kode wilayah kendaraan, nomor polisi dan kode seri akhir wilayah. Baris kedua menunjukkan masa berlaku pelat nomor. [1]
Ukuran TNKB untuk kendaraan roda 2 dan 3 sekarang menjadi 275 mm dengan lebar 110 mm, sedangkan untuk kendaraan roda 4 atau lebih adalah panjang 430 mm dengan lebar 135 mm. Sementara ini, pelat resmi yang lama masih berlaku. [2]

Warna

Warna TNKB (tanda nomor kendaraan bermotor) ditetapkan sebagai berikut:
  • Kendaraan bermotor perseorangan dan sewa: warna dasar hitam dengan tulisan berwarna putih.
  • Kendaraan bermotor umum: warna dasar kuning dengan tulisan berwarna hitam.
  • Kendaraan bermotor milik pemerintah: warna dasar merah dengan tulisan berwarna putih.
  • Kendaraan bermotor korps diplomatik negara asing: warna dasar putih/merah dengan tulisan berwarna hitam.
  • Kendaraan bermotor staf operasional korps diplomatik negara asing: warna dasar hitam dengan tulisan berwarna putih serta terdiri dari lima angka dan kode angka negara yang dicetak lebih kecil dengan format sub-bagian.
  • Kendaraan bermotor di kawasan perdagangan bebas (Free Trade Zone) yang mendapatkan fasilitas pembebasan bea masuk (berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan, kendaraan bermotor ini tidak boleh dioperasionalkan/dimutasikan ke wilayah Indonesia lainnya): warna dasar hijau dengan tulisan hitam.
  • Kendaraan tidak bermotor di Surabaya: warna dasar biru dengan tulisan putih.

Plat Nomor sejenis TNKB

  • TCKB (Tanda Coba Kendaraan Bermotor) digunakan pada kendaraan bermotor untuk transportasi dealer (pengiriman dari perakitan ke dealer, dealer ke dealer, test drive, riset otomotif, dan pengiriman ke konsumen): warna dasar putih dengan tulisan berwarna merah.
  • TNRP (Tanda Nomor Registrasi Pengoperasian) digunakan pada kendaraan asing non-diplomat, terutama untuk angkutan antarnegara dan kegiatan internasional: warna dasar putih dengan tulisan biru.

Nomor polisi

Nomor polisi diberikan sesuai dengan urutan pendaftaran kendaraan bermotor. Nomor urut tersebut terdiri dari 1-4 angka, dan ditempatkan setelah Kode Wilayah Pendaftaran. Nomor urut pendaftaran dialokasikan sesuai kelompok jenis kendaraan bermotor (untuk wilayah DKI Jakarta):
  • 1 - 2999, 8000 - 8999 dialokasikan untuk kendaraan penumpang.
  • 3000 - 6999, dialokasikan untuk sepeda motor.
    • Mulai awal 2010 nomor kendaraan untuk Jakarta Barat (berkode B) telah habis untuk nomor 6, maka dimulai dengan angka 3.
    • Mulai Februari 2010 nomor kendaraan untuk Jakarta Timur (berkode T) telah habis untuk nomor 6, maka dimulai dengan angka 3.
    • Mulai awal 2011 nomor kendaraan untuk Jakarta Selatan (berkode S) telah habis untuk nomor 6, maka dimulai dengan angka 3.
    • Mulai Maret 2011 nomor kendaraan untuk Kabupaten Bekasi (berkode F) telah habis untuk nomor 6, maka dimulai dengan angka 3.
    • Mulai April 2011 nomor kendaraan untuk Kota Bekasi (berkode K) telah habis untuk nomor 6, maka dimulai dengan angka 3.
    • Mulai November 2012 nomor kendaraan untuk Jakarta Utara (berkode U) telah habis untuk nomor 6, maka dimulai dengan angka 3.
    • Mulai Desember 2012 nomor kendaraan untuk Kota Depok bagian timur (berkode E) telah habis untuk nomor 6, maka dimulai dengan angka 3.
    • Mulai April 2014 nomor kendaraan untuk Jakarta Timur (berkode T) telah habis untuk nomor 3, maka dimulai dengan angka 4.
  • 7000 - 7999, dialokasikan untuk bus.
  • 9000 - 9999, dialokasikan untuk kendaraan beban.
Apabila nomor urut pendaftaran yang telah dialokasikan habis digunakan, maka nomor urut pendaftaran berikutnya kembali ke nomor awal yang telah dialokasikan dengan diberi tanda pengenal huruf seri A - Z di belakang angka pendaftaran. Apabila huruf di belakang angka sebagai tanda pengenal kelipatan telah sampai pada huruf Z, maka penomoran dapat menggunakan 2 huruf seri di belakang angka pendaftaran. Khusus untuk Jabodetabek; minus Bogor (B), Bandung (D)[3][4], Medan/Sumatera Utara bagian Timur (BK)[5], Semarang (H) [6][7], Surakarta (AD), Malang (N), Kalimantan Selatan (DA), Kediri (AG), dan Sumatera Selatan (BG), dapat menggunakan hingga 3 huruf seri di belakang angka pendaftaran, sesuai kategori atau dengan permintaan khusus.

Keterangan TNKB asal Jabodetabek; minus Bogor

Format kategori 3 huruf seri umum di Jakarta yaitu: B [1-4 angka] XYZ
X = Umumnya mewakili tempat kendaraan tersebut terdaftar
Huruf yang mewakili kategori tempat terdaftarnya kendaraan:
  • U -> Jakarta Utara
  • B -> Jakarta Barat
  • P -> Jakarta Pusat
  • S -> Jakarta Selatan
  • T -> Jakarta Timur (Pasar Rebo, Kampung Rambutan, Cilangkap)
  • Z -> Kota Depok (Cinere, Limo, Sawangan)
  • E -> Kota Depok (Sukmajaya, Cimanggis, Beji, Cipayung)
  • N -> Kabupaten Tangerang(Gading Serpong, Mauk, Tigaraksa)
  • A -> Kabupaten Tangerang
  • C -> Kota Tangerang (Karawaci, Neglasari, Cibodas, Tangerang Kota, dan Bandara Soekarno Hatta)
  • V -> Kota Tangerang (Ciledug, Larangan, Perdurenan, Cipondoh)
  • K -> Kota Bekasi
  • F -> Kabupaten Bekasi
  • Y -> Kapubaten Bekasi
  • W -> Kota Tangerang Selatan (Bintaro, Ciputat, Pondok Cabe,Serpong, Pondok Aren, BSD, Alam Sutera)
  • G -> Kabupaten Tangerang
  • X -> Kendaraan sementara (digunakan oleh TCKP)
  • R -> Kendaraan dinas (yang digunakan adalah RF saja)
Kode nomor kendaraan di atas tidak berlaku untuk Bajay.
Sementara, Y umumnya merupakan jenis kedaraan berdasarkan. golongan. Huruf yang mewakili kategori kendaraan, antara lain:
  • A/B/E -> Sedan/Pickup
  • F/I/K/O/R/V/Y/Z -> Minibus, Hatchback, City Car
  • J -> Jip dan SUV
  • C/D -> Truk
  • T -> Taksi,Angkutan Umum
  • Q/U -> Kendaraan Staf Pemerintah (contoh: B 1234 FQN untuk Pemerintah Kabupaten Bekasi, B 1234 KQN untuk Pemerintah Kota Bekasi)
Kode nomor kendaraan di atas tidak berlaku untuk kode X (mulai dari A tanpa memperhatikan kode diatas) dan sepeda motor.
Sementara, Z merupakan huruf acak yang diberikan untuk pembeda.
Contoh: B 1356 ZQK -> Mobil tersebut terdaftar di Depok (Z), berjenis kendaraan pemerintah (Q), dan memiliki huruf pembeda (K).
Untuk kendaraan dinas dan operasional pemerintah eselon tinggi seperti menteri dan jajarannya, saat tidak menghadiri acara kenegaraan atau berdinas, maka 3 huruf seri akhir plat akan menggunakan format RF dan huruf pembeda sesuai kategori jabatan. Jika digunakan untuk mengikuti acara kenegaraan atau berdinas, maka plat akan diubah menjadi RI-XX.
Contoh: B 1234 RFS -> Mobil tersebut adalah mobil dinas atau operasional kementerian eselon tinggi.

Kode nomor polisi

Kewilayahan


Peta letak plat nomor
Kode wilayah pendaftaran kendaraan bermotor ditetapkan oleh Peraturan Kapolri Nomor Polisi 5 Tahun 2012.

Sumatera

Jawa

DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat
Jawa Tengah dan DI Yogyakarta
Keterangan
  • Untuk plat nomor Jateng, penggunaan angka a.l.:
    • 1000-1999 untuk kendaraan angkutan (truk, pick-up dan bus)
    • 2000-6999 untuk sepeda motor
    • 1-999, 7000-9999 untuk mobil penumpang.
  • Untuk plat nomor AB, penggunaan angka a.l.:
    • 1-999, 1000-1999 untuk mobil penumpang.
    • 2000-6999 untuk sepeda motor
    • 7000-7999 untuk bus.
    • 8000-9999 untuk angkutan (truk dan pick-up)
  • Jika huruf belakangnya dua, maka huruf paling belakang merupakan kode registrasi.
Contoh:
  • AB 1234 JN adalah plat nomor asal Kabupaten Sleman.
  • H 8961 FA adalah plat nomor asal Kota Semarang.
  • AD 9123 MU adalah plat nomor asal Kota Surakarta.
Jawa Timur
Untuk plat warna dasar kuning (angkutan umum), daerah Jawa Timur menggunakan format ?? XXXX U* dimana tanda bintang tersebut adalah kode wilayah sesuai daerah masing-masing. Untuk plat warna merah (pemerintah), Jawa Timur menggunakan format ?? XXXX *P.
Contoh :
  1. N XXXX UK adalah plat nomor angkutan umum wilayah Kota Batu
  2. S XXXX UW adalah plat nomor angkutan umum wilayah Kabupaten Jombang
  3. AG XXXX UY adalah plat nomor angkutan umum wilayah Kabupaten Trenggalek

Bali dan Nusa Tenggara

Kalimantan

Sulawesi

Maluku dan Papua

Tidak digunakan

Lainnya

Presiden dan pejabat pemerintahan pusat

Mobil dinas pejabat negara memiliki plat nomor khusus. Jika pada saat pejabat tersebut bertugas ke wilayah di luar ibukota RI atau kunjungan dinas ke luar negeri, maka plat nomor tersebut akan dipasangkan pada mobil yang dinaiki oleh pejabat bersangkutan.
Berikut adalah daftar nomor polisi untuk kenderaan pejabat penting di Indonesia:
Catatan: Nomor kendaraan Pejabat Negara / Menteri sering berganti, hal ini disesuaikan dengan jumlah anggota Kabinet. Misalnya pada Kabinet Indonesia Bersatu II (2009-2014) Jabatan Sekretaris Kabinet bukan setingkat menteri, sehingga Nomor Kendaraan untuk beberapa menteri berubah. Sebagai contoh saat ini Kepala BIN menggunakan RI 49.

Korps diplomatik dan konsuler

Mobil milik korps diplomatik (Kedutaan besar maupun organisasi internasional) memiliki kode khusus, yakni CD (singkatan dari Corps Diplomatique) atau CC (singkatan dari Corps Consulaire), diikuti dengan angka. Untuk mendapatkan STNK dan BPKB, haruslah mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Luar Negeri.
Berikut adalah daftar nomor polisi untuk korps diplomatik di Indonesia:
Mobil operasional staf korps diplomatik memiliki nomor polisi serupa dengan kendaraan pribadi (dasar hitam dengan tulisan putih) namun dengan format khusus yakni memiliki lima angka dan kode angka negara dicetak lebih kecil dengan format sub-bagian.
Contoh: "B 12345 15" berarti mobil ini adalah kendaraan operasional staff korps diplomatik Vatikan.
Pada KTT Asia-Afrika 2005, kendaraan para pesertanya dipasang plat nomor dengan kode KAA.

Plat nomor cantik

Bagi seseorang pemilik kendaraan yang berplat nomor cantik biasanya berani membayar pajak kendaraan bermotor yang mahal. Plat-plat nomor cantik tersebut dimaksudkan untuk menunjukkan sifat-sifat pribadi seseorang, bisa berupa inisial, singkatan nama, kesenangan/hobi, atau jenis mobil yang digunakan. Plat nomor cantik pada umumnya mempergunakan kombinasi huruf dan angka untuk membentuk suatu kata.


Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Tanda_nomor_kendaraan_bermotor
 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates