Ketika Sobat membuat / mengetik naskah pada aplikasi word. Pada saat menyimpan baik melalui menu save As maupun melalui menu save, maka maka secara otomatis atau default akan diarahkan pada folder C:\MyDocuments atau Documents.
Salah satu masalahnya adalah ketika system mengalami masalah dan harus di instal ulang misalnya, maka semua file yangkita kimpan di C:\MyDocuments akan hilang. Agar document yang tersimpan tidak ikut hilang saat install ulang windows, sebaiknya file disimpan di partisi D, E, F, atau selanjutnya.
Untuk mengatur agar file selalu tersimpan di partisi D atau E, atau pun di Folder favourite sobat ikutilah langkah-langkah berikut :
1. Buka Program MS Word 2007 pada PC atau Leptop Sobat
2. Silahkan sobat Klik office button kemudian pilih word options pada Word 2007
3. Pada jendela Word Options yang muncul menu pilih Save
4. Sobat Ubah value data C:\Documents and settings\user\My Documents\
pada default file location dengan klik browse diisebelah kanannya.
5. Sobat Cari partisi D, E, atau F dan pilih folder penyimpanannya, atau
buat folder baru dan kemudian namai folder tadi menurut selera sobat.
6 Terakhir Klik OK
Demikian Tipsnya Semoga bermanfaat...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar