Pages

Ads 468x60px

Thursday, 12 January 2012

Mandi Setelah Begadang Bisa Menyebabkan Kematian


Diperbaharui, 11 januari 2012   by Trisetiono79.blogspot.com

Sengaja saya ikut memposting artikel ini, ketika habis membaca di sebuah artikel di internet, Ini sangat bagus untuk diperhatikan bagi teman-teman yg sering bergadang semalaman ya.. mungkin habis nonton bola, nonton wayang kulit yang melek sampai pagi. Apalagi sampai  kurang tidur.

Semua orang pasti tau kalau begadang tidak baik buat kesehatan. Kecuali begadang yang bermanfaat seperti Ronda keamanan lingkungan, atau beribadah di masjid.

Mandi sehabis begadang beresiko terkena paru-paru basah dan "Angin Duduk" yang bisa berakibat fatal, bahkan meninggal mendadak. Biasanya Habis mandi badan terasa lemes, Kepala terasa pusing apalagi kalau terus tidur sampai  tidak bangun lagi, ini kan gawat..

Penjelasan  secara gampangnya tentang sehabis begadang langsung mandi sederhananya seperti ini menurut yang saya baca:

Tubuh kita yang begadang itu sebenarnya melakukan banyak aktivitas yang seharusnya pada waktu itu harus segera di istirahatkan. Karena banyak aktivitas yang terjadi di dalam tubuh kita, tanpa kita sadari terjadi pemanasan dari dalam tubuh kita.

Nah karena hal itulah, bisa bayangkan kalau dari suhu tubuh yang panas lalu tiba-tiba disiram dengan air di pagi hari yang suhunya  lebih dingin ketimbang suhu tubuh kamu, apa yang akan terjadi?
Penurunan suhu tubuh yang sangat drastis dan spontan, sedangkan tubuh kita tidak dirancang untuk macam itu.


Makanya sangat disarankan untuk tidak langsung mandi sesaat setelah habis begadang semalaman, karena dapat membahayakan untuk kondisi tubuh kita. Bahkan bisa berakibat kematian.

Demikian ...  moga bermanfaat..

0 komentar:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates