Pages

Ads 468x60px

Senin, 17 Agustus 2020

DIRGAHAYU HUT RI TAHUN 2020

Pada tahun 2020 ini, kita bangsa indonesia memperingati hari kemerdekaan dalam suasana yang berbeda dari tahun - tahun sebelumnya. Tidak lain dan tidak bukan karena masih suasana  masa pandemi COVID-19.
Tidak seperti pada tahun sebelunya pada tahun 2019 yang lalu , kita bisa merayakan kemerdekaan dengan suasana meriah di mana - mana di adakan berbagai acara untuk memeriahkan HUT RI, dari mulai mengadakan upacara bendera mulai dari tingkat nasional hingga tingkat daerah yang di adakan di sekolah - sekolah, perkantoran, dan lembaga lainya.

Tidak sampai di situ setelah usai upacara bendera, di berbagai daerah mulai lingkungan RT, RW, dan linglungan sekitar ikut  memeriahkan dengan mengadakan berbagai lomba yang di ikuti dari anak - anak, remaja hingga orang dewasa. dengan berbagai macam lomba yang pastinya sangat unik dari makan kerupuk, panjat pinang, barap karung, lomba kelereng, lomba masak  dan lain sebagainya.

Namun pada HUT RI  yang ke 75 tepatnya tanggal 17 Agustus 2020 saat ini segalanya seperti hilang...

Hal ini di karenakan situasi dan kondisinya berbeda , hal ini karena himbauan pemerintah demi kesehatan dan keselamatan kita bersama untuk tidak mengadakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak yang berpotensi menjadi penyebaran Covid-19. 

Walaupun pada HUT RI yang ke 75 tahun ini di berbagai sekolah, instansi dan lembaga tidak mengadakan kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati HUR RI. Ke-75, kalaupun ada instansi atau lembaga yang mengadakan upacara tentunya juga harus mengikuti aturan protokol kesehatan dan jumlah peseranyapun sangat terbatas, 
Tapi ada himbauan agar pada tanggal 17 Agustus 2020 ini, kita warga indonesia bisa  ikut berpartisipasi dalan detik-detik proklamasi dengan sikap tegap berdiri kurang lebih selama  3 menit yakni pada pukul 10.17 hingga  10.20  dengan tidak mengurangi rasa khidmat mengikuti HUT RI dengan cara yang berbeda , yaitu melalui Virtual dan Striming Video di channel Youtube.

Kita rindu saat -saat dimana kita bisa berkumpul bersama untuk melsanakan kegiatan upacara bendera seperti tahun 2019 yang lalu..

Berikut beberapa moment dalam kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan pada 17 Agustus 2019 .
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kita berharap agar semua kembali normal seperti tahun- tahun sebelumnya, agar kita bisa kembali bekerja, bersosialisasi dengan aman dan nyaman kembali..

Amin...


0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

 
 
Blogger Templates