Pages

Ads 468x60px

Kamis, 06 November 2014

Windows 8 untuk Pemula

  Windows 8 untuk Pemula



Windows 8 telah resmi dirilis, Microsoft telah mengumumkannya beberapa waktu  yang lalu bahwa generasi terbaru dari windows telah hadir. Bagi yang telah menggunakan windows OS sebelumnya windows 8 menghadirkan penampilan yang lebih fresh dan pengalaman baru dalam mengoperasikannya.
  
Berikut ini beberapa tutorial windows 8 untuk pemula.



Ada beberapa  yang  berbeda dari penggunaan dari OS windows terdahulu dengan Windows 8, mungkin sobat perlu meperhatikan beberapa kebiasaan yang sebelumnya umum dijumpai pada windows terdahulu seperti Tampilan Desktop, Tombol start dan lainnya.

1. Navigasi Dasar
Windows 8 dihadirkan dengan tampilan yang baru. dengan tampilan aplikasi kotak yang fresh dan berwarna warni. Bila Anda menggunakan Tablet maka sangat mudah menggunakannya, hanya dengan menggeser jari Anda dilayar ke kiri dan kanan untuk mendapatkan aplikasi yang Anda inginkan atau menggunakan mouse dengan hanya mengeserkan mouse Anda dan Menggunakan Keyboard dengan menekan tombol Home dan End untuk menggerakkan screen pada layar. lalu gunakan kursor untuk memilih aplikasi yang diinginkan dan klik mouse atau tekan enter untuk menjalankan aplikasi tersebut.
dilangkahkakiku.blogspot.com


2. Menampilkan Menu

Pada windows 8 Anda tidak akan menemukan Tombol start yang biasa ada di sudut kiri bawah layar,  Windows 8 hanya membuatnya "hilang" saja, untuk menampilkannya klik kanan pada sudut kiri bawah layar atau dengan keyboard tekan "Windows + X". Maka Akan ditampilkan menu yang biasa Anda jumpai seperti Device Manager, Control Panel, Explorer, Search Dialog dan lainnya
dilangkahkakiku.blogspot.com

3. Menu Aplikasi

"Windows + X" hanya menampilkan Menu utama saja, lalu bagaimana saya menemukan Aplikasi saya seperti office dan lainnya  tekan "Windows + Q" atau klik kanan pada layar atau dengan menggerakkan jari dari dasar bawah ke atas untuk menampilkan menu aplikasi maka akan ditampilkan semua aplikasi yang ada dalam bentuk ikon kotak yang berwarna warni

dilangkahkakiku.blogspot.com



4. Shutdown

Untuk melakukan shutdown letakkan mouse disudut kanan bawah atau dengan keyboard tekan "Windows + I" maka akan ditampilkan tombol power dan kilik tombol tersebut dan akan ada piihan Shut down atau restart.

5. App Bar
Windows 8 tidak menampilkan App Bar lagi sebagaimana yang ada pada windows terdahulu sehingga terlihat lebih simple. icon2 aplikasi yang sedang jalan yang biasa sobat  lihat dibagian bawah layar sudah tidak Ada lagi, dan untuk melihat applikasi apa saja yang sedang berjalan Anda dapat menekan "Alt+Tab" atau Anda dapat menekan "Ctrl+Shif+Esc" untuk menampilkan menu apa saja yang sedang berjalan dengan Task Manager.

6. Menutup Aplikasi
Applikasi Windows 8 juga tidak mempunyai tombol close atau tanda X disudut kanan atas layar, lalu  untuk menutup aplikasi arahkan kursor pada bagian atas aplikasi, ketika kursor berubah menjadi tanda "tangan" klik kiri mouse dan tahan lalu geser kebawah atau kalau ini membuat report cukup tekan "Alt+F4"
dilangkahkakiku.blogspot.com


7. Picture Password
Kelebihan lain dari Windows 8 adanya Picture Password dimana kita dapat menggunakan picture lalu menggunakan kombinasi tab, atau garis atau juga lingkaran pada gambar yang digunakan sebagai password untuk log on, seperti "Sweep" pada iphone atau kombinasi titik pada Android.
caranya  dengan Select Win + I > More PC Settings > Users > Create a Picture Password
Untuk mempermudah user dalam mengoperasikan Windows 8 berikut saya berikan beberapa "shortkey" nya
Win : switch anatar Start screen dan Applikasi yang sedang berjalan
Win + C : Menampilkan Charms: the Settings, Devices, Share and Search options
Win + D : Menampilkan desktop
Win + E : Menampilkan Explorer
Win + F : Membuka Search pane
Win + H : Membuka Share pane
Win + I : Membuka Settings
Win + K : Membuka Devices pane
Win + L : Mengunci PC
Win + M : Meminimizekan Jendela Exploer atau Internet Explorer
                  (Pada saat Jendela dalam keadaan Maksimal)
Win + O : toggles device orientation lock on and off
Win + P : switch tampilan pada layar lain atau projector
Win + Q : Membuka the App Search pane
Win + R : Membuka Kotak Run
Win + U : Membuka the Ease of Access Centre
Win + V : cycle through toasts (notifications)
Win + W : Mencari system settings
                  (type POWER for links to all powerrelated options, say)
Win + X : Menampilkan menu tools Windows dan applets
Win + + : Untuk Zoom in
Win + - : Untuk zoom out
Win + , : Aero peek pada desktop
Sumber
http://dilangkahkakiku.blogspot.com/2012/11/tutorial-windows-8-untuk-pemula.html

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

 
 
Blogger Templates