Pages

Ads 468x60px

Wednesday, 22 April 2015

10 Manfaat Jus Kentang

10 Manfaat  Jus Kentang

 
     
Jika sobat mendengar kata kentang, mungkin yang ada di fikiran sobat adalah makanan yang di buat keripik, atau kreker atau masakan. Dan saya baru tahu kalau ternyata kentang juga bisa dibuat jus dan mempunyai banyak manfaat tersembunyi, kentang kaya akan karbohidrat, protein (asam amino), mineral, vitamin C, vitamin A dan B, asam folat, besi, kalsium, kalium dan fosfor dll. Selain memasak dan menggoreng kentang, sobat dapat mengkonsumsi dengan dibuat jus kentang untuk manfaat kesehatan. 
 
Berikut Dilansir dari boldsky, inilah 10 manfaat  jus kentang mentah untuk kesehatan.

1. Menyembuhkan Hepatitis 
Jus kentang membantu membersihkan hati dan kandung empedu karena memiliki sifat antioksidan. Di banyak negara kentang digunakan sebagai pengobatan alami untuk hepatitis.

2. Pengobatan kanker
Telah ditemukan bahwa jus segar kentang mentah membantu untuk mencegah kanker dan bahkan mampu membunuh sel-sel kanker. Jus kentang mentah ini juga menghilangkan radikal bebas dari tubuh yang merusak organ-organ dan menyebabkan kanker. Ini adalah salah satu manfaat terbaik dari jus kentang.

3. Meredakan peradangan dan nyeri sendi
Jus kentang mentah ini bisa membantu meredakan nyeri dan peradangan sendi karena memiliki sifat anti inflamasi.

4. Pengobatan kolesterol
Jus kentang membantu dalam menurunkan tingkat kolesterol dan dengan demikian mencegah berbagai penyakit jantung dan serangan jantung. Buatlah jus kentang segar harian untuk mengurangi kadar kolesterol Anda.

5. Menurunkan berat badan
Kentang mampu menurunkan berat badan Anda ketika Anda mengkonsumsinya secara rutin. Konsumsilah di pagi hari satu jam sebelum sarapan dan pada waktu tidur. Anda juga dapat mencampur sedikit madu agar rasanya lebih enak.

6. Mengobati maag
Kentang ini sangat efektif dalam mengobati maag. Jus kentang mentah ini mampu menetralkan asam lambung dan membentuk lapisan untuk menyembuhkannya.

7. Mengatasi sembelit
Konsumsi jus kentang segar pada waktu sebelum tidur akan membantu dalam melancarkan buang air besar. Serat yang banyak terkandung dalam kentang mampu memperlancar pencernaan dan mengobati sembelit.

8. Meningkatkan bakteri baik
Jus kentang mentah ini bisa meningkatkan populasi probiotik dalam usus sehingga membantu penyerapan vitamin dan membantu untuk melawan dengan infeksi bakteri.

9. Mempertahankan tekanan darah
Jus kentang mengandung kalium yang baik untuk jantung dan pembuluh darah. Ini membantu untuk menjaga tekanan darah normal dan mencegah serangan jantung.

10. Mengobati penyakit ginjal
Jus kentang mentah ini mampu mengobati penyakit ginjal dan juga digunakan dalam pengobatan diabetes dan infeksi kemih.


Demikian mengenai  10 Manfaat  Jus Kentang, mudah mudahan dapat menambah pengetahuan sobat semua...

Semoga bermanfaat...


Sumber
http://sehatgaksih.blogspot.com/2015/04/10-manfaat-tersembunyi-dari-jus-kentang.html

0 komentar:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates