Pages

Ads 468x60px

Tuesday, 13 May 2014

Cara Membuat Printscreen dengan Cepat dengan Lighshoot.

Cara Membuat Printscreen dengan Cepat dengan Lighshoot..
Mengambil gambar dari komputer merupakan salah satu kegiatan yang sangat diperlukan khususnya bagi sobat blogger guna keperluan tertentu atau untuk menambah keterangan pada tutorial untuk memberikan kesan menarik di sebuah artikel misalnya,  biasanya sobat menggunakan cara dengan menekan tombol CTRL + Prt Sc di papan keyboard lalu dipastekan pada paint baru disimpan.



Bagi sobat yang ingin mencari cara cepat untuk membuat printscreen berikut ane kasih info cara yang lebih simpel dan cepat menggunakan Lighshoot.

Langkah - langkahnya.....


  • Silahkan Sobat mengunjungi halaman atau link DI SINI


  • Sobat akan diarahkan ke halaman unduhan aplikasi Lightshot itu sendiri. Nah, silahkan Sobat unduh, aplikasi tersebut ada dua pilihan for Windows dan Mac pilih salah satu yg sesuai   
                                  
         

  • Setelah Sobat download, silahkan Sobat install pada laptop ataupun komputer sobat
  •  Jika sudah terinstall, maka sekarang Sobat bisa menggunakan aplikasi tersebut secara mudah.
  • Untuk menggunakannya, Sobat bisa menekan tombol printscreen berlogo bulu berwarna ungu,  Namun ada yang berbeda pada tampilannya, yaitu Sobat bisa memilih area yang Anda inginkan ataupun keseluruhan layar
  • Setelah menentukan  area yang ingin dijadikan screenshoot, di sekelilingnya telah di lengkapi tool untuk mengedit seperti bentuk kotak, tanda panah, text dan simpan. 

                                  



  • Untuk menyimpan hasilnya, sobat bisa memilih untuk format JPG,  PNG dll. Untuk menyimpan sobat bisa langsung diupload di server atau ke komputer, silahkan sobat tentukan.
Demikian Semoga bisa sedikit membantu sobat dalam membuat screenshoot.

0 komentar:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates