Pages

Ads 468x60px

Jumat, 30 Januari 2015

Khasiat minum air kelapa untuk kesehatan

Khasiat minum air kelapa untuk kesehatan 

 

Trisetiono79.blogspot.comI.Air kelapa merupakan salah satu minuman yang sangat baik untuk kesehatan selain itu rasanya yang segar membuat air kelapa layak untuk dikonsumsi karena banyak manfaatnya untuk kesehatan diantaranya untuk menetralisir racun, menurunkan berat badan, untuk ibu hamil dan masih banyak manfaat lainnya.

Kelapa merupakan tanaman yang banyak tumbuh di negara kita karena itu kita bisa dengan mudah mendapatkan air kelapa untuk kita konsumsi selain itu juga tempurung, sabut dan dagingnya bisa juga bermanfaat, jadi jika anda menemukan penjual buah kelapa muda anda sebaiknya mencobanya karena sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Beberapa khasiat minum air kelapa untuk kesehatan diantaranya:


  • Meningkatkan sistem imun, kandungan nutrisi dan vitamin dalam air kelapa seperti niacin, riboflavin, thiamin, folat dan peridoksin sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh agar tubuh menjadi lebih kuat dari serangan akibat virus, seperti penyakit flu yang sering kita alami saat pergantian musim atau cuaca dingin.
  • Menjaga kesehatan ginjal, air kelapa mengandung kalium, magnesium dan juga mineral bermanfaat untuk menjaga ginjal agar tetap sehat selain itu manfaat lain dari air kelapa adalah sebagai diuretik untuk meningkatkan aliran serta produksi urin dan juga membantu tubuh dalam mengeluarkan batu ginjal yang berukuran sangat kecil.
  • Membantu menurunkan berat badan, air kelapa sangat barmanfaat untuk membantu bagi anda yang sedang dalam program menurunkan berat badan karena air kelapa mengandung rendah lemak dan juga membantu perut anda agar kenyang lebih lama.
  • Mengatasi masalah jerawat, untuk anda yang sedang mengalami masalah jerawat pada wajah, anda bisa mencoba mengoleskan air kelapa pada wajah anda yang berjerawat dan biarkan semalaman karena air kelapa bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit yang meradang.
  • Menyehatkan jantung, lewat penelitian yang dilakukan dengan rutin mengkonsumsi air kelapa dapat membantu mengurangi resiko terjadinya gangguan pada jantung dan juga masalah kardiovaskular lainnya sehingga sangat baik untuk dikonsumsi secara rutin.
  • Mengatur tekanan darah, air kelapa juga sangat baik untuk membantu menurunkan tekanan darah serta bermanfaat juga untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.
  • Mencegah dehidrasi, air kelapa mengandung elektrolit yang bermanfaat untuk mengatasi masalah kekurangan cairan dalam tubuh, air putih tidak cukup untuk mengatasi dehidrasi karena itu diperlukan air kelapa untuk membantu tubuh dalam menggantikan cairan yang hilang.
  • Membantu kesehatan ibu hamil, para ahli kesehatan sering menyarankan pada ibu yang sedang hamil untuk mengkonsumsi air kelapa karena kandungan vitamin c, asam nikotinat, asam folat, asam pantotenat, riboflavin dan biotin sangat baik untuk kesehatan kehamilan selain itu jika ibu hamil rutin mengkonsumsi air kelapa membuat kulit bayi yang dilahirkan akan menjadi lebih bersih.
  • Membantu mengatasi masalah pencernaan, dengan mengkonsumsi air kelapa sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan seperti meningkatnya asam lambung dan sembelit selain itu dengan minum air kelapa dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan.
  • Membuat tubuh lebih berenergi, air kelapa adalah merupakan energi alami karena mengandung cairan isotonik berupa asam amino, vitamin, karbohidrat serta ion yang baik untuk tubuh serta dapat memberikan energi alami bagi tubuh.
  • Menetralisir racun, meskipun air kelapa mengandung antidotum namun tidak semua racun bisa dinetralisir, air kelapa bekerja untuk mengeluarkan racun saat masih di dalam lambung dengan cara membilas dan memuntahkan racun yang masuk dalam tubuh, namun jika racun sudah masuk dalam darah maka air kelapa hanya membantu mengencerkan racun tersebut sehingga selanjutnya dikeluarkan melalui ginjal.


Demikian mengenai Khasiat minum air kelapa untuk kesehatan, karena banyak manfaatnya untuk kesehatan maka air kelapa sangat baik untuk dikonsumsi rutin agar tubuh menjadi lebih sehat.

Semoga bermanfaat.
 
 
 
 Sumber :
 http://koesehat.blogspot.com/2014/05/manfaat-minum-air-kelapa-untuk-kesehatan.html

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

 
 
Blogger Templates