Pages

Ads 468x60px

Thursday, 10 July 2014

Prabowo Mengaku Sebagai Pemenang Pilpres 2014

 Prabowo Mengaku Sebagai Pemenang Pilpres 2014

Hasil perhitungan cepat menunjukkan Joko Widodo unggul, namun kubu Prabowo Subianto menyatakan masih yakin memenangkan pemilu.


Jokowi,  memimpin dengan perolehan 52 persen, sementara Prabowo Subianto meraih 48 persen suara, demikian menurut data sejumlah lembaga survei yang kredibel.
Hasil penghitungan cepat ini dianggap cukup bisa diandalkan dan sebuah indikator akan hasil perhitungan akhir yang akan diumumkan dalam dua pekan ke depan.

Sementara itu, kubu Prabowo mengaku tetap percaya diri akan memenangkan pemilihan umum, sambil membantah klaim kemenangan yang dinyatakan kubu Jokowi.

”Masih terlalu dini untuk mengatakannya (Jokowi telah menang). Ini masih tingkat peghitungan cepat dan sejumlah stasiun TV menunjukkan hasil berbeda. Hasil akhir adalah nanti pada 22 Juli oleh KPU, jadi (kami) masih optimis Prabowo (menang),“ wakil ketua umum Gerindra Fadli Zon.

Mantan jenderal komandan pasukan khusus Prabowo Subianto mengklaim dirinya sebagai pemenang pemilihan presiden, di tengah hasil perhitungan cepat yang justru menempatkan saingannya, Joko Widodo sebagai pemenang. 


Satu jam setelah Joko Widodo menyampaikan klaim kemenangan, Prabowo Subianto juga menyampaikan klaim yang sama.

”(Hasil hitung cepat) menunjukkan bahwa kami, Prabowo-Hatta, telah menerima dukungan dan mandat dari rakyat Indonesia,“ kata Prabowo.
Ia menyatakan lembaga survei yang digunakan oleh partainya menunjukkan bahwa mereka memenangkan pemilu.

Sejauh ini, hasil perhitungan cepat sejumlah lembaga survei yang bisa dipercaya menunjukkan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai pemenang dengan perolehan sekitar 52 persen, sementara Prabowo Subianto-Hatta Radjasa meraih sekitar 48 persen suara.

“Kita bersyukur bahwa perhitungan cepat menunjukkan bahwa Jokowi-JK adalah pemenang,” kata Jokowi kepada para wartawan, merujuk kepada dirinya dan calon wakil presiden Jusuf Kalla.

 

“Kami berterimakasih kepada rakyat Indonesia dan para sukarelawan dari seluruh negeri dan juga semua pengurus partai,” kata dia.

Menanggapi hasil hitung cepat berbagai lembaga survei yang menempatkan Jokowi sebagai pemenang, Prabowo mengatakan "Kami akan memilah mana yang obyektif dan tidak."
"Hasilnya baru bisa diketahui setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) ketok palu," kata Prabowo.



Sumber :  http://www.dw.de/prabowo-mengaku-sebagai-pemenang/a-17769372

1 komentar:

  1. Informasi yang sangat bagus dan berguna. Ditunggu untuk informasi berikutnya. Thanks gan


    bandarq
    Domino 99
    Situs Poker Online
    Domino Qiu Qiu
    Poker88 Indonesia

    ReplyDelete

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates