Pages

Ads 468x60px

Rabu, 23 Juli 2014

Tips dan Cara Menjaga Layar Smartphone Agar Tidak Rusak

Menjaga Layar SmartphoneLayar smartphone merupakan elemen paling gampang terjadinya kerusakan. Hal ini dikarenakan karena layar smartphone merupakan bagian terdepan yang bersentuhan langsung dengan pengguna. Oleh karena itu, perusahaan pembuat smartphone melengkapi produknya dengan teknologi tercanggih agar layar dari produknya itu tidak lekas rusak, salah satunya dengan menggunakan teknologi dari Gorilla Glass.

Walaupun begitu, kerusakan pada layar smartphone bisa saja terjadi walaupun telah dilindungi oleh teknologi tertentu. Kecerobohan dan kemalasan pengguna dalam Menjaga Layar Smartphone Agar Tidak Cepat Rusak sering menjadi alasan utama kerusakan pada layar smartphone.

Dan berikut ini adalah beberapa Tips dan Cara Menjaga Layar Smartphone Agar Tidak Rusak, seperti disadur dari Merdeka.com dibawah ini:

Hanya Menggunakan Stylus atau Jari
Karena kemalasan penggunanya, terkadang sering menggunakan alat seperti tongkat, pena, pensil, atau apapun yang ada di dekatnya, saat mengoperasikan smartphone. Untuk menjaga layar smartphone agar tidak cepat rusak, selalu gunakan stylus atau jari Anda.
Jauhkan Layar Smartphone dari Sinar Matahari Langsung
Menjaga Layar Smartphone Agar Tidak Rusak, disarankan untuk tidak berlama-lama dalam pengoperasian di bawah sinar matahari karena, akan dapat mengurangi kualitas dari layar LCD nya.
Gunakan Pelindung atau Casing Tertutup
Menggunakan screen protector saja tidak lah cukup untuk dapat menjaga layar dan sekeliling luar dari suatu perangkat mobile. Oleh karenanya disarankan untuk menggunakan flip cover atau casing tertutup yang sekarang ini sudah dijual bebas di pasaran.
Gunakan Kain Pembersih Khusus
Layar smartphone adalah bagian dari perangkat mobile yang cukup sensitif, maka disarankan pula untuk menggunakan kain khusus dalam membersihkannya. Jangan sembarang menggunakan kain dalam membersihkan layar.
Selalu Non-Aktifkan Layar Saat Tidak Digunakan
Disarankan untuk menonaktifkan layar ketika sedang tidak digunakan atau juga mengatur perangkat agar layar dapat non-aktif secara otomatis ketika tidak digunakan dalam waktu beberapa menit.
Jangan Sampai Jatuh atau Terbentur
Memang ada perangkat-perangkat yang memiliki kekuatan ketika harus terbentur atau jatuh. Namun, lebih baik disarankan untuk tidak sering-sering menjatuhkan atau juga membenturkan perangkat karena, selain layar, komponen atau hardware di dalamnya.

 http://idgadgeter.blogspot.com/2014/05/tips-dan-cara-menjaga-layar-smartphone-agar-tidak-rusak.html

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

 
 
Blogger Templates