Pages

Ads 468x60px

Monday, 13 October 2014

Fungsi Menu Refresh Pada Komputer Windows

Fungsi Menu Refresh Pada Komputer Windows


Saya sering  menemui orang yang sering refresh windows komputernya baik itu refresh di desktop komputer ataupun refresh di windows explorer.Sebenarnya untuk apa sih menu ini ?

jujur saja saya sendiri sering melakukan cara ini dan banyak juga pengguna komputer / notebook yang melakukan refresh windows

Refresh desktop yang saya tahu sebenarnya digunakan untuk memperbaharui tampilan atau memuat kembali tampilan yang ada di desktop setelah terjadi suatu perubahan. 

Kadangkala bila anda melakukan perubahan pada shortcut di desktop, perubahan tersebut tidak ditampilkan secara instan. Pada kasus ini, barulah anda perlu untuk melakukan refresh pada desktop anda untuk menampilkan perubahan yang telah dilakukan di desktop. Misalnya, Sobat telah mengatur shortcut di desktop agar namanya sesuai dengan urutan abjad. Saat anda menambahkan shortcut baru pada desktop, shortcut baru tersebut tidak akan langsung tersortir sesuai urutan abjad, tetapi akan berada di bagian paling bawah daftar shortcut.

Jika sobat menekan tombol refresh desktop, semua shortcut akan diatur ulang kembali dan shortcut yang baru tersebut akan menempati posisinya sesuai abjadnya. Ini adalah fungsi tombol refresh desktop yang sebenarnya, itu menurut saya pribadi.. he...he...

Demikian Uraian tentang Fungsi Menu Refresh Pada Komputer Windows

Semoga bermanfaat...

0 komentar:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates