Pages

Ads 468x60px

Wednesday, 22 October 2014

Khasiat dan Kegunaan Minyak kayu putih yang serbaguna

Khasiat  dan Kegunaan Minyak kayu putih yang serbaguna


Minyak kayu putih yang sobat tahu biasanya digunakan dan dioleskan untuk penghangat tubuh bayi dan biasa digunakan  untuk menghilangkan rasa pusing,mual dan menghangatkan kaki agar nyaman saat tidur di udara dingin.

Tetapi, lain cerita bila minyak kayu putih bisa manfaatkan sebagai cairan pembersih bagian-bagian laptop terkecuali bagian layar LCD nya. bagian laptop yang terkena bintik-bintik noda dan debu yang sudah menguning pada bagian casing laptop relatif bisa di sembuhkan

Tidak hanya menghilangkan noda dan mengangkat debu kuning yang menempel saja, minyak kayu putih juga membuat warna asli dari bagian dari casing laptop kembali cerah dan mengkilat. Pokoknya puas deh kalau pakai minyak kayu putih saat membersihkan casingnya.

Caranya juga gampang dan tidak mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan hasil yang bersih. Sediakan 1 botol kecil minyak kayu putih untuk bayi dan untuk pengusap/pembersihnya gunakan kapas lembut kosmetik atau boleh juga menggunakan kain yang lembut. Jangan gunakan pembersih/pengusap yang terbuat dari bahan yang kasar atau berbintik, karena dapat menggores bagian casing.

Sebaiknya sebelum membersihkan, laptop dalam keadaan mati agar tidak membuat kinerja laptop menjadi terbentur pada hardwarenya.
Tuangkan cairan minyak kayu putih secukupnya pada kapas/pembersih sampai kelihatan sudah basah, lalu usapkan pada bagian yang akan dibersihkan dengan cara searah, baik dari kiri ke kanan atau sebaliknya. Saat membersihkan, jangan mengenai bagian layar LCD, cukup bagian casingnya saja yang dibersihkan.

Bila semua bagian sudah bersih, biarkan sampai kering selang waktu 10-15 menit. Setelah itu kita bisa lihat hasilnya, casing laptop menjadi mengkilat dan cerah dan kitapun nyaman dalam menggunakan laptop kesayangan.


Tidak hanya untuk keperluan guna membersihkan laptop aja, yang saya praktekan juga saya gunakan untuk membersihkan alat musik gesek " Biola / Violin " yang terbuat dari kayu agar lebih mengkilap

Itulah beberapa manfaatkan Minyak Kayu Putih sebagai Cairan Pembersih

Semoga bermanfaat bagi sobat.

1 komentar:

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates