Pages

Ads 468x60px

Rabu, 15 Oktober 2014

Perbedaan antara .com dan .co.id

Perbedaan antara .com dan .co.id




Apakah Sobat orang yang masih awam soal dunia internet dan belum tahu apa perbedaan antara .com dan .co.id dan sejenisnya? Nah, perlu kiranya anda membaca ulasan singkat  berikut ini agar sobat  memahami perbedaan antara keduanya.


.com (dot com) adalah salah satu nama top level domain yang paling populer di dunia yang mana pembeliannya bisa dilakukan diberbagai situs penyedia domain yang harganya kurang dari 100ribu rupiah.

.co.id adalah Indonesia country code top level domain (ccTLD) atau kalau dibahasakan .co.id adalah top level domain yang dikhususkan sebagai kode domain untuk negara Indonesia. Ini artinya bahwa jika anda menemui blog atau website yang menggunakannya berarti ia dijalankan di Indonesia.



Jadi Perbedaan antara .com dan .co.id

.com tidak memerlukan syarat untuk mendapatkannya, sedang .co.id memerlukan syarat yang mana ia harus dibuat oleh lembaga yang dibuktikan dengan TDP, SIUP dan selainya yang menjadi bukti bahwa betul yang membuatnya dan yang menggunakan nama domain tersebut dari perusahaan yang memiliki kesamaan nama dengannya.;.com bersifat umum dan bisa digunakan oleh siapa saja dan bahkan semua orang di dunia ini bisa menggunakan domainnya, sedang .co.id ia hanya diperuntukkan untuk lembaga yang beroperasi di indonesia.

Hal yang menjadi persamaan antara keduanya adalah yang mana masing-masing menyaratkan pembayaran berulang tiap tahunnya yang mana .co.id jauh lebih mahal dari .com.Satu hal yang perlu anda ketahui bahwa jika anda menemukan situs atau blog yang menggunakan ekstensi .co.id maka bisa dijadikan pertimbangan awal bahwa ia dibuat oleh perusahaan karena yang hanya bisa menggunakan domain tersebut hanya yang memiliki bukti syarat bukti usaha sebagaimana disebutkan di atas.


Demikian mengenai Perbedaan antara .com dan .co.id

Semoga bermanfaat...




Sumber caramaster.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

 
 
Blogger Templates