Pages

Ads 468x60px

Tuesday, 21 October 2014

Pelantikan Jokowi - JK Sebagai Presiden dan Wakil Presiden R.I. Ke - 7

 Pelantikan Jokowi - JK Sebagai Presiden dan Wakil Presiden R.I. Ke - 7



Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi akan dilantik pada hari ini, Senin, 20 Oktober 2014. Berbagai kegiatan bakal menyemarakkan acara pelantikan Jokowi, yang berlangsung dari Gedung Parlemen Senayan hingga kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Rangkaian acara pelantikan Jokowi dan pesta rakyat ini diberi nama Syukuran Rakyat #Salam3Jari. Acara yang bakal menyedot kunjungan ratusan ribu orang ini merupakan inisiatif para relawan Jokowi. Acara ini dimulai dengan doa bersama Jokowi, dan diakhiri dengan pentas seni.

 Berikut ini jadwal acara Syukuran Rakyat #Salam3Jari pada 20 Oktober 2014.

1. Pukul 10.00 WIB, Jokowi dan Jusuf Kalla dilantik di gedung DPR-MPR Senayan.

Berikut Pelantikan Jokowi dan Jusuf Kalla di gedung DPR-MPR Senayan





2. Pukul 12.45 WIB, Jokowi selesai menghadiri upacara pelantikan. Jokowi tiba di Bundaran Hotel Indonesia, dan diarak menuju Monas dengan menggunakan andong.





3. Pukul 14.00 WIB, Jokowi tiba di Istana Merdeka untuk menghadiri acara pisah-sambut dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Seusai acara, Jokowi berjanji mengadakan acara open house di Istana untuk 700 warga.




6. Pukul 16.00 WIB, Jokowi dijadwalkan menghadiri konser rakyat di Monas. Jokowi akan bernyanyi bersama Slank dan musisi lainnya sampai menjelang Maghrib. Di Monas, Jokowi akan memotong nasi tumpeng dan menyampaikan pidato kerakyatan.

7. Pukul 19.00 WIB, Jokowi kembali ke Monas untuk menghadiri doa bersama lintas agama dan acara pelepasan 300 lampion hingga sekitar pukul 22.00.


Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla akan resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019 setelah dilantik di Gedung MPR, Senin (20/10).

Menyambut pelantikan Jokowi-JK, masyarakat mengungkapkan antusiasme dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan, mulai dari pesta rakyat hingga kirab di sekitar Bundaran Hotel Indonesia hingga Monumen Nasional.


Berikut pesta rakyat yang diselenggarakan masyarakat menyambut pelantikan Jokowi-JK:






Berbagai kalangan berlomba-lomba memeriahkan acara pelantikan Jokowi-JK dengan berpartisipasi dalam Pesta Rakyat yang puncaknya akan digelar di Lapangan Monumen Nasional

Dengan di lantiknya Bapak Jokowi dan Bapak Jusuf Kalla  di gedung DPR-MPR Senayan
maka sudah resmi mulai tanggal 20 Oktober 2014 menjabat sebagai :



 Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang ke - 7


Saya Mengucapkan SELAMAT dan Semoga Sukses dalam memimpin bangsa Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates