Pages

Ads 468x60px

Wednesday, 20 August 2014

Jenis dan macam Keyboard Komputer

Jenis dan macam  Keyboard Komputer

 

Keyboard merupakan sebuah papan yang terdiri dari tombol-tombol untuk mengetikkan kalimat dan simbol-simbol khusus lainnya pada komputer. Untuk menghubungkan dengan bagian komputer (motherboard) keyboard memiliki kabel dan sebuah port.Setiap motherboard, biasanya memiliki satu di antara dua jenis keyboard port, yaitu Serial atau PS/2.

Berikut adalah jenis-jenis port keyboard dalam macamnya antara lain :


1. Port Keyboard Serial

  





Port keyboad Serial



keyboard yang di lengkapi dengan ujung kabel yang terdapat seperti jarum -jarum sebanyak 5 buah atau sering di sebut dengan istilah Din 5 male, bila di lihat dari bentuk fisik nya colokan kabel jenis ini lebih besar ukuran nya di bandingkan dengan jenis lain nya dan biasanya digunakan pada komputer tipe AT.


2. Port Keyboard PS/2








PS / 2 konektor 6-pin konektor Mini-DIN yang digunakan untuk menghubungkan beberapa keyboard dan mouse ke PC yang kompatibel sistem komputer. Namanya berasal dari IBM System Pribadi / 2 seri komputer pribadi , yang diperkenalkan pada tahun 1987 digunakan pada komputer ATX dan saat ini yang paling banyak dipergunakan.


3. Port Keyboard Wireless



keyboard tipe ini tidak menggunakan kabel sebagai penghubung antara keyboard dengan komputer. Jenis koneksi yang digunakan adalah infra red, wifi atau bluetooth. Untuk menghubungkan keyboard dengan komputer, dibutuhkan unit pemancar dan penerima. Unit pemancar biasanya terdapat pada keyboard itu sendiri, sedangkan penerima biasanya dipasang pada port USB atau serial pada CPU.


4. Keyboard USB 








Port keyboard yang menggunakan konektor USB. Port ini banyak digunakan pada komputer keluaran terbaru karena konektoy ini mempunyai transfer data lebih cepat.

2 komentar:

  1. artikelnya sangat bagus gan dan mudah di pahami saya gan, kalok anda butuh Domain kunjungi di www.jualdomainhostingmurah.com

    ReplyDelete
  2. Informasi yang sangat bagus dan berguna. Ditunggu untuk informasi berikutnya. Thanks gan


    bandarq
    Domino 99
    Situs Poker Online
    Domino Qiu Qiu
    Poker88 Indonesia

    ReplyDelete

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates