Pages

Ads 468x60px

Saturday, 9 August 2014

MASJID JAMI AN NUR PAKUNDEN BANYUMAS


Masjid Jami An Nur Pakunden Banyumas,

Masjid adalah merupakan sarana ibadah bagi umat Islam yang memiliki fungsi ganda, di samping sebagai tempat ibadah dan tempat pengkajian ilmu keagamaan khususnya umat Islam, masjid juga berfungsi sebagai tempat pembinaan sosial budaya.




Masyarakat desa Pakunden kecamatan Banyumas kabupaten Banyumas juga termasuk masyarakat yang religius dan memiliki kesadaran beribadah yang cukup tinggi. Hal ini dapat dilihat dari  berbagai kegiatan keagamaan yang ada. 

Misalnya banyaknya majelis ta'lim, pengajian, kegiatan TPQ, padatnya jama’ah setoiap sholat jum’at di masjid desa yang berukuaran tidak terlalu besar. Apalagi pada saat pelaksanaan sholat ‘id baik ‘Idul Fitri maupun ‘Idul Adha, lapangan desa selalu penuh jama’ah sampai meluas ke badan jalan desa dan tanah sekitar. 


Pembangunan masjid ini telah dilaksanakan mulai bulan April 2008, tepatnya pada tanggal 15 April 2008 secara bertahap sampai sekarang.





Pembangunan masjid jami’ desa Pakunden, kondisi saat ini sudah mencapai ± 70 % , Bangunan utama dengan ukuran 18 x 20 m sudah berdiri dengan baik dan gagah, namun masih ada beberapa kekurangan dalam penyempurnaan kondisi bangunan utama ini. terutama pada bagian halaman utama, halaman samping kanan , samping kiri, serta bagian tembok keliling area masjid.








Sejak beberapa bulan yang lalu Masjid Jami’ ini pun sudah dipergunakan untuk kegiatan ibadah masyarakat sekitar, yaitu untuk jama’ah sholat wajib 5 waktu, jama’ah sholat jum’at, pengajian pengajian dan kegiatan keagamaan lainnya seperti pelaksaan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1435 H, pada hari senin tanggal 28 Juli 2014 yang lalu.



Masjid Jami’ An Nur Desa Pakunden direncanakan akan dibangun berlantai satu dengan ukuran luas bangunan 784 m2 dan luas bangunan utama 360 m2 dan merupakan bangunan baru.

 


Sedangkan Lokasi  Masjid Jami’ Desa Pakunden sendiri keberadaannya dekat dengan jalan utama desa  di wilayah RT 02 Rw 03 Desa Pakunden kecamatan Banyumas kabupaten Banyumas Propinsi Jawa Tengah, tepat nya di Jalan Jaya Sirayu No.   Pakunden
Telp.( 0281 ) 796633  Hp. 081327451466, 085747939373.



Foto Masjid An Nur  Terakhir diambil pada tanggal 31 Juli 2014












Karena proses pembangunan masjid An Nur desa Pakunden ini, masih memerlukan penyempunaan bangunan di sana sini yang belum selesai, Bagi Saudara- saudara khususnya warga desa Pakunden dimana pun berada yang berdomisili di daerah Banyumas dan sekitarnya maupun yang berdomisili di luar daerah Banyumas / kota - kota lain atau bahkan yang berdomisili di negara tetangga, yang ingin menambah pahala amal jariah, dapat menyalurkan melalui :




NOMOR REKENING BANK



1.              Rekening Bank BRI unit Banyumas

Nomor    :  3110  – 01 -  029140 – 53 – 4

Atas Nama          :  Panitia Pembangunan Masjid An Nur







Semoga Allah SWT senantiasa bersama kita, memberi petunjuk dan membimbing kita untuk senang beribadah, cinta beramal dan suka berbuat kebajikan. Akhirnya kami sampaikan do’a….
         

   “ Jazakumullahu khaeron katsiro………… “


 

1 komentar:

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates