Pages

Ads 468x60px

Rabu, 20 Agustus 2014

FASILITAS ATM BCA

FASILITAS ATM BCA




Kartu ATM BCA atau Paspor BCA menawarkan suatu bentuk kenyamanan dan kemudahan hidup yang dapat dinikmati nasabah pemilik Tabungan (Tahapan BCA, Tapres, BCA Dollar) dan Giro perorangan. Dengan Paspor BCA berbagai kegiatan perbankan baik tunai dan non-tunai dapat dilakukan di seluruh ATM BCA. yang tersebar di seluruh Indonesia. ATM BCA memiliki jaringan terluas di Indonesia dan bersifat realtime online sehingga layanan ATM BCA dapat diakses kapan saja 24 jam sehari 7 hari seminggu. Selain itu ATM BCA juga berfungsi sebagai kartu Debit BCA dan Tunai BCA yang dapat digunakan untuk berbelanja dan tarik tunai di merchant yang bertanda Debit BCA dan Tunai BCA.

Jenis-Jenis Automatic Teller Machine BCA / ATM BCA

ATM BCA kini semakin efisien. Untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan dan untuk menghindari antrian panjang, sekarang terdapat beberapa jenis ATM BCA di antaranya:

1.   ATM BCA Multifungsi

ATM BCA multi fungsi adalah ATM BCA untuk bebagai transaksi perbankan baik tunai maupun non-tunai:

  • Tarik Tunai
  • Transfer antar rekening BCA
  • Transfer antar bank secara real time online
  • Transaksi pembayaran*:
    Telepon, Telepon Selular/Genggam, PLN, Kartu Kredit, Pendidikan, Internet, angsuran pembiayaan, PBB (Pajak Bumi dan Bangunan), PAM (Perusahaan Air Minum), Asuransi, TV Kabel dan lain-lain. Fasilitas ini hanya berlaku untuk pemilik rekening dalam mata uang Rupiah.
  • Informasi Saldo
  • Isi Pulsa*:
    Simpati, Bebas, Mentari, IM3, Smart, StarOne, dan lain-lain. Serta PLN prepaid.
  • Informasi Kurs: USD dan SGD
  • Pembelian:
    Pembelian Tiket Garuda Indonesia, Reksadana, dan Saham
  • Ubah Pin
  • Registrasi:
    Internet Banking klikBCA, Mobile Banking m-BCA, dan Isi Ulang Pulsa via SMS
* khusus untuk rekening IDR
2.   ATM BCA Tarik Tunai

ATM BCA Tunai adalah ATM BCA yang disediakan khusus untuk transaksi penarikan uang tunai.

3.   ATM BCA Non-Tunai

ATM BCA non-Tunai adalah ATM BCA yang disediakan khusus untuk transaksi perbankan non-Tunai. ATM non-Tunai memiliki semua fitur yang terdapat pada ATM multifungsi kecuali untuk transaksi tarik tunai.

4.   ATM BCA Setoran Tunai atau Cash Deposit Machine

ATM BCA Setoran Tunai adalah ATM BCA yang disediakan khusus untuk transaksi setor tunai bebas bea baik ke rekening sendiri maupun ke rekening nasabah BCA lain sampai Rp. 10 juta per hari. Transaksi langsung masuk saat itu juga. Setoran tunai Anda dapat dalam pecahan Rp, 20.000, Rp. 50,000 ataupun Rp. 100.000. Jadi sekarang Anda dapat melakukan transaksi penyetoran kapan saja tanpa harus antri di teller dan mengisi form setoran.

Jaringan ATM Prima

Jaringan ATM BCA yang tersebar luas di Indonesia menjadi semakin luas lewat jaringan ATM Prima. Pemegang kartu Paspor BCA sekarang dapat melakukan transaksi TARIK TUNAI dan CEK SALDO di ATM-ATM yang berlogo PRIMA seperti ATM Bank Permata, Bank NISP, Bank BRI, Bank Bukopin, dan Bank Sumsel.
Melalui jaringan ATM Prima, selain untuk pemegang kartu Paspor BCA dan BCA Dollar, ATM BCA juga dapat digunakan untuk mengecek saldo dan mengambil uang tunai (cash advance) untuk pemegang kartu:

  • BCA Card
  • Visa Plus/Electron
  • MasterCard/Cirrus
  • Kartu berlogo Prima
Kartu ATM BCA (Paspor BCA)

Segudang manfaat dan keuntungan memiliki Paspor BCA / Kartu ATM BCA. Memiliki Paspor BCA memberi Anda akses terhadap begitu banyak kemudahan transaksi perbankan di antaranya:

Penarikan Tunai
Anda dapat melakukan penarikan uang tunai/cash, kapan saja dan di mana saja Anda berada, 24 jam sehari 7 hari seminggu di ATM BCA (Multifungsi/Tarik Tunai) yang tersebar di seluruh Indonesia dan di tempat-tempat berbelanja yang memasang logo Tunai BCA.

Transfer Uang antar Rekening BCA
Apapun keperluan Anda, kapan pun dan di mana pun juga, Anda dapat melakukan pengiriman uang ke sesama pemilik rekening BCA lain dengan mudahnya baik lewat ATM BCA, ATM jaringan Prima maupun melalui fasilitas internet banking KlikBCA atau mobile banking m-BCA.

Transfer Uang antar bank secara real time online
Lakukan transaksi transfer antar bank secara real time online melalui ATM BCA Multifungsi, ATM BCA Non-Tunai dan ATM jaringan Prima ke bank-bank yang tergabung dalam jaringan Prima

Pembayaran Tagihan
Tidak perlu lagi buang waktu berjam-jam untuk mengantri di loket-loket pembayaran untuk membayar berbagai tagihan Anda. Dengan kartu Paspor BCA, segalanya jadi praktis. Anda dapat melakukan pembayaran tagihan: Telepon, Telepon Selular, PLN, Kartu Kredit, Pendidikan, Internet, angsuran pembiayaan, PBB (Pajak Bumi dan Bangunan), PAM (Perusahaan Air Minum), Asuransi, TV Kabel, dan lain-lain. Fasilitas ini hanya berlaku untuk pemilik rekening dalam mata uang Rupiah.

Pulsa Isi Ulang
Pulsa Telepon. Kini, tak perlu lagi repot mencari counter penjualan pulsa telepon bila Anda ingin membeli/mengisi ulang. Dengan mudahnya, Anda dapat membeli isi ulang telepon selular simPATI,XL Voucher, Mentari, IM3 Smart, 3 (Three), Axis, Smart, dan lain-lain. Khusus untuk pemilik rekening dalam mata uang Rupiah.
Pulsa isi ulang PLN. Kini pembelian voucher isi ulang PLN bisa dilakukan di ATM yang tersebar di Sumatra Utara, Jawa termasuk Madura, Bali, Kalimantan Timur, NTT dan secara bertahap akan dikembangkan di berbagai daerah lainnya.

Pembelian
Pembelian Tiket Garuda Indonesia, Reksadana, dan Saham. Semuanya dapat dilakukan melalui ATM BCA.

Informasi Saldo
Dengan ATM BCA, Anda dapat melakukan pengecekan saldo rekening Anda.

Informasi Kurs
ATM BCA menyediakan informasi kurs untuk mata uang USD dan SGD.

Mengubah PIN
Anda dapat mengganti PIN sesuai dengan yang Anda inginkan.
Semua transaksi yang disebutkan di atas, dapat Anda lakukan melalui jaringan ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia. Kapan saja, 24 jam sehari dan 7 hari seminggu termasuk hari-hari libur.

Berbelanja dengan Kartu ATM BCA
Selain berfungsi sebagai kartu untuk pengambilan uang pada ATM, Kartu Paspor BCA dapat juga berfungsi sebagai kartu debit yang dapat Anda gunakan untuk berbelanja di ribuan tempat berbelanja yang berlogo Debit BCA. Dengan Debit BCA, Anda tidak perlu lagi membawa uang kontan dalam jumlah besar dan tidak perlu repot dengan receh. Anda dapat membayar dengan kartu Paspor BCA. Fasilitas ini tersedia untuk pemilik rekening dalam mata uang Rupiah.

Fasilitas pengambilan uang tunai di merchant/toko
Saat berbelanja menggunakan Debit BCA, Anda juga dapat mengambil uang tunai dari merchant/toko yang memasang logo Tunai BCA.

Cara Memperoleh Kartu ATM BCA
Cukup dengan membuka rekening Tahapan BCA /Giro Perorangan, Anda akan mendapatkan kartu ATM BCA (Paspor, Tapres, atau BCA Dollar) dan menikmati fasilitasnya.

Limit ATM BCA per Hari


Jenis Transaksi Silver
(ATM & Paspor)
Gold
(ATM & Paspor)
Tapres
(ATM & Paspor)
BCA Dollar
(USD & SGD)
Penarikan Tunai di ATM
5.000.000 10.000.000 10.000.000 ~10.000.000
Transfer antar rekening BCA Rp - Rp 15.000.000 25.000.000 25.000.000 -
Transfer
Rp - FC
15.000.000 15.000.000 15.000.000 -
Transfer
FC - FC
- - - ~25.000.000
Transfer
FC - Rp
-
- - ~25.000.000
Transfer antar bank Rp - Rp 10.000.000 10.000.000 10.000.000 -
Debit* 15.000.000 25.000.000 25.000.000 -
*) Batas pembayaran dengan Debit BCA menjadi satu dengan penarikan tunai di merchant (terpisah dari batas pengambilan tunai di ATM)

Debit BCA

Belanja Menjadi lebih Menyenangkan

Lewat kartu Paspor BCA, BCA menawarkan suatu bentuk kenyamanan dan kemudahan hidup bagi nasabah Tabungan Tahapan BCA, Tapres, dan giro rupiah perorangan. Selain berfungsi sebagai kartu ATM BCA, kartu Paspor BCA dapat digunakan sebagai kartu Debit untuk transaksi pembayaran pada saat berbelanja tanpa harus menggunakan uang tunai di puluhan ribu merchant yang bertanda Debit BCA di seluruh Indonesia.
Keuntungan berbelanja dengan Debit BCA  
  • Lebih praktis, tidak perlu membawa uang tunai untuk belanja
  • Lebih mudah, tidak perlu direpotkan dengan uang receh 
  • Lebih aman, mengurangi resiko karena membawa uang banyak. Kartu Paspor Anda dilindungi oleh PIN yang hanya diketahui Anda sendiri.

Limit harian Debit BCA Silver


Jenis Kartu
(ATM/Paspor)
Gold
Silver
Limit Debit
Rp 25 juta
Rp 15 juta
Kini, kartu ATM bank lain yang tergabung dalam jaringan Debit Prima dapat digunakan untuk berbelanja di mesin EDC BCA. Bank-bank tersebut adalah:
  1. Bank Artha Graha
  2. Bank BII
  3. Bank BRI Syariah
  4. Bank Bumi Artha
  5. Bank Ekonomi
  6. Bank Eksekutif
  7. Bank Jabar Banten
  8. Bank Jasa Jakarta
  9. Bank Jateng
  10. Bank Jam
  11. Bank Kalm
  12. Bank Maspion  
  13. Bank Mayapada
  14. Bank Mega Syariah
  15. Bank Muamalat 
  16. Bank OCBC NISP
  17. Bank Mega Papua
  18. Rabobank
  19. Bank Riau
  20. Bank Royal
  21. Bank SBI Indonesia
  22. Bank Sinarmas
  23. Bank Sumselbabel
  24. Bank Syariah Mandiri
  25. Bank UIB
  26. Bank Victoria
  27. Bank Windu
Cara bertransaksi lewat layanan Debit BCA:
  1. Berikan kartu Paspor BCA Anda ke kasir.
    a. Kasir akan menggesek kartu Anda ke mesin EDC BCA.
    b. Kasir akan memasukkan nilai belanja Anda.
  2. Kasir akan memberikan mesin EDC kepada Anda.
    a. Periksa, apakah nilai belanja Anda sudah benar.
    b. Masukkan nomor PIN Anda (Nomornya sama
       dengan nomor PIN Paspor BCA Anda).
  3. Bila transaksi Anda disetujui:
    a. Muncul kata "Approved" di EDC.
    b. Slip transaksi langsung tercetak (Ini berarti saldo
        rekening Anda sudah dipotong senilai belanja Anda).
  4. Simpan slip transaksi Anda sebagai bukti
    pembayaran yang sah.
Nikmatilah berbagai kemudahan dan kenyamanan hidup yang diberikan oleh layanan Debit BCA sebagai salah satu fasilitas dari kartu multifungsi Paspor BCA

Tunai BCA 

Sambil belanja sekalian Tarik Tunai
Lewat kartu Paspor BCA, BCA menawarkan suatu bentuk kenyamanan dan kemudahan hidup bagi nasabah Tabungan (Tahapan BCA, Tapres) dan giro rupiah perorangan. Selain berfungsi sebagai kartu ATM BCA, kartu Paspor BCA Anda dapat digunakan sebagai kartu Tunai untuk transaksi ambil tunai pada saat berbelanja di puluhan ribu merchant yang bertanda Tunai BCA di seluruh Indonesia. 
Keuntungan bagi Anda
  • Hemat waktu, tidak perlu antri di bank atau di ATM.
  • Praktis dan nyaman, sambil belanja bisa ambil uang tunai.
  • Tanpa dikenakan biaya tambahan.
Ketentuan
  • Sambil membayar belanjaan Anda dengan Debit BCA, anda bisa sekalian menarik sejumlah uang tunai pada kasir merchant tersebut.
  • Pengambilan umumnya jumlah kelipatan dari Rp 50.000 dan maksimal tergantung keterkesediaan uang/ketentuan masing-masing merchant. 
  • Limit pengambilan per kartu per hari tergabung dengan Debit BCA 
  • Saat ini transaksi Tunai BCA dapat dilakukan di puluhan ribu merchant yang bertanda Tunai BCA di seluruh Indonesia.
Jenis Kartu dan Limit Tunai BCA per hari
 
Jenis Kartu
(ATM/Paspor)
Gold
Silver
Limit  Tunai BCA
Rp 25 juta
Rp 15 juta
Cara Menarik uang dengan Tunai BCA:
  1. Berikan kartu Paspor BCA Anda ke kasir pada saat Anda membayar belanjaan dengan Debit BCA.
    a. Kasir akan menggesek kartu Anda di mesin EDC BCA.
    b. Kasir akan memasukkan nominal belanja Anda
        dan jumlah uang tunai yang akan Anda tarik.
  2. Kasir akan memberikan mesin EDC kepada Anda.
    a. Periksa, apakah total nilai belanja ditambah
        nilai penarikan uang tunai Anda sudah benar.
    b. Masukkan nomor PIN Anda (sama dengan nomor
    PIN    Paspor  BCA Anda).
  3. Bila transaksi Anda disetujui:
    a. Muncul kata "Approved" di EDC.
    b. Slip transaksi langsung tercetak (Ini berarti saldo
        rekening Anda sudah dipotong senilai belanja
        Anda ditambah uang tunai yang Anda tarik).
  4. Simpan slip transaksi Anda sebagai bukti
    pembayaran yang sah.
     Flazz BCA
    Dompet Elektronik Multifungsi
    Kartu Flazz BCA merupakan alat pembayaran multifungsi tercepat pertama di Indonesia untuk kenyamanan bertransaksi Anda. Menggunakan teknologi chip dan RFID (Radio Frequency Identification), Kartu Flazz pantas untuk disebut sebagai kartu prabayar multifungsi dengan teknologi terkini, otorisasi transaksi pembayaran dilakukan langsung di chip di Kartu Flazz itu sendiri. Pengisian ulang saldo (top up) pun mudah, cukup membawa Kartu Paspor ke ATM Non-tunai BCA serta merchant-merchant berlogo Flazz Isi Ulang dan stand penjualan Flazz di mall terkemuka. Minimum top up Rp 100.000, dan maksimum saldo yang dapat tersimpan di kartu maksimum Rp 1 juta.
    Kartu Flazz menawarkan kecepatan, kemudahan, kepraktisan bertransaksi. Cepat, karena transaksi pembayaran diselesaikan dalam hitungan detik. Mudah, karena tidak perlu menginput PIN. Praktis, karena tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar, juga tidak perlu menyimpan uang receh lagi. Selain itu, murah, karena tanpa biaya transaksi.  Kemudahan bagi merchant, tidak perlu sedia uang kembalian, mempercepat layanan karena tidak perlu mengecek keaslian uang dan menghitung uang saat bertransaksi, juga tidak perlu menyimpan/meng-handle fisik uang.
    Cara transaksi Top Up Kartu Flazz di ATM Non Tunai :
    Khusus di Top Up (isi ulang) melalui seluruh ATM Non Tunai (ANT) BCA yang ada di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya

    1. Masukkan Kartu Paspor BCA ke ANT
    2. Masukkan PIN Kartu Paspor BCA
    3. Pilih menu Flazz
    4. Pilih Menu Top Up Flazz
    5. Masukkan Nilai Top Up. Tekan “Benar”
    6. Tarik kartu Paspor BCA dan masukkan kartu Flazz ke mesin ANT
    7. Tampil Saldo Awal dan nilai Top Up. Tekan “Benar”
    8. Masukkan PIN Kartu Paspor BCA
    9. Apabila transaksi berhasil saldo Kartu Flazz akan bertambah, struk akan Keluar dan ambil kembali Kartu Flazz Anda.
    1. Masukkan Kartu Flazz ke ANT dan jangan ditarik sebelum transaksi selesai diproses
    2. ANT akan menampilkan saldo Kartu Flazz
    3. Tekan “Selesai” dan ambil Kartu Flazz
    Daftar Lokasi Merchant Flazz
    Telah terjalin kerja sama antara BCA dengan sejumlah merchant, mulai dari restoran siap saji hingga SPBU. Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2007, jumlah merchant tersebut makin bertambah. Kini anda dapat menikmati kecepatan dan kenyamanan bertransaksi di merchant-merchant berlogo Flazz.
    BCA by Phone
    CA by Phone adalah produk perbankan elektronik yang disediakan membantu Anda untuk dapat menerima layanan informasi perbankan dan melakukan transaksi finansial non tunai melalui pesawat telepon (touch tone atau handphone).

    BCA by Phone merupakan layanan perbankan yang praktis, nyaman, aman dan user friendly.

    Praktis
    Anda dapat langsung melakukan transaksi perbankan melalui pesawat telepon tanpa harus datang ke bank atau ATM BCA (kecuali ambil uang tunai).

    User Friendly
    Rekaman instruksi-instruksi yang mudah diikuti akan menuntun Anda dalam melakukan berbagai transaksi perbankan.
    Nyaman
    Anda dapat langsung menuju layanan yang dikehendaki, tanpa harus menunggu dan mendengar semua instruksi selesai.
    Aman
    BCA by Phone dilengkapi dengan system keamanan berlapis, yaitu Personal Identification Number (PIN) dan KeyBCA. KeyBCA harus dipergunakan jika Anda bertransaksi finansial seperti: transfer antar rekening di BCA, pembayaran tagihan ataupun pembelian pulsa isi ulang. KeyBCA, alat pengaman tambahan berfungsi menghasilkan password yang selalu berganti setiap kali Anda melakukan transaksi finansial sehingga transaksi Anda lebih Aman.
    Selain kelebihan itu BCA by Phone juga memberikan kemudahan berupa penambahan nomor akses BCA by Phone melalui ponsel. Anda cukup tekan 69123 pada ponsel, maka otomatis akan terhubung ke BCA by Phone. No Akses ini berlaku nasional, sehingga nasabah dapat mengakses nomor telepon ini dimanapun nasabah berada. Hal ini dimungkinkan karena BCA bekerja sama dengan operator GSM seperti: Indosat, Excelcomindo, dan Telkomsel.
    Jenis-Jenis Layanan BCA by Phone
    Berikut adalah jenis-jenis layanan yang bisa Anda lakukan melalui BCA by Phone:
    I. Transaksi Finansial
    1. Transfer antar rekening BCA
    2. Pembayaran
      • Tagihan kartu Kredit: BCA Card, Citibank, HSBC,GE Finance, Standart Chartered, ANZ Panin dan AMEX, BNI, Permata, dan Mega 
      • Tagihan Telepon: Telkom dan Esia
      • Tagihan Telepon Seluler: Telkomsel, Indosat, dan Xplor
      • Tagihan PLN
      • Tagihan PAM
    3. Isi Ulang Pulsa: Simpati, Mentari, dan IM3 Smart
    4. Pembelian Tiket Garuda
    II. Informasi Rekening
    1. Informasi Saldo
    2. Informasi 10 transaksi terakhir
    3. Permintaan mutasi rekening koran melalui faksimili
    4. Permintaan bukti transaksi BCA by phone melalui faksimili
    III. Informasi Kartu Kredit
    1. Informasi saldo tagihan
    2. Informasi data terakhir
    3. Permintaan tagihan terakhir melalui faksimili
    IV. Informasi Umum Perbankan
    1. Informasi nilai tukar valuta asing
    2. Informasi suku bunga
    3. Informasi umum kartu kredit
    V. Menu Administrasi
    1. Ubah PIN
    2. Aktivasi KeyBCA
    3. Tambah/Hapus daftar rekening penerima transfer
    Layanan BCA by Phone ini terbuka untuk pemegang rekening/kartu:
    • BCA Prioritas
    • Tapres
    • Giro
    • BCA Dollar
    • BCA Card
    • Tahapan dengan Kartu Paspor Platinum
    Untuk dapat menggunakan fasilitas ini, Anda harus terdaftar pada fasilitas BCA by Phone. Sebagai tambahan keamanan, BCA by Phone juga dilengkapi dengan KeyBCA. Tanpa KeyBCA, Anda tidak akan bisa melakukan transaksi finansial di BCA by Phone.
    Untuk melakukan registrasi, ikuti petunjuk di bawah ini :
    Registrasi fasilitas BCA by Phone dan KeyBCA
    Anda cukup mengisi formulir yang disediakan di kantor cabang BCA terdekat, kemudian Anda dapat mengambil PIN BCA by Phone 7 (tujuh) hari kerja kemudian dan KeyBCA* 10 (sepuluh) hari kerja kemudian dengan membawa bukti kepemilikan rekening dan kartu identitas
    KeyBCA yang digunakan pada BCA by Phone sama dengan KeyBCA yang digunakan pada KlikBCA Individu. Apabila Anda sudah memiliki KeyBCA yang terhubung dengan KlikBCA Individu dan ingin melakukan transaksi finansial melalui BCA by Phone, Anda harus melakukan registrasi BCA by Phone dan tambah koneksi KeyBCA di kantor cabang BCA terdekat.
    *KeyBCA hanya untuk nasabah perorangan Untuk menambah keleluasaan Anda, BCA by Phone dapat diakses dari :

    Jadetabek 500 123
    Bandung  022 - 424 1423
    Surabaya 031 - 6000 8123
    Medan  0804-1-999-123*
    Malang   0804-1-999-123*
    Palembang  0804-1-999-123*
    Solo 0804-1-999-123*
    Semarang 0804-1-999-123*
    Cirebon  0804-1-999-123*
    Jambi  0804-1-999-123*
    Kota lainnya (021) 255 63 123
    Atau69123
    dari ponsel
    *Rp.550,00/menit


    Klik BCA

    BCA menawarkan produk perbankan elektronik berupa KlikBCA, yang memberikan Anda kemudahan untuk melakukan transaksi perbankan melalui komputer dan smartphone.
    KlikBCA adalah layanan perbankan yang mudah, praktis, aman dan gampang digunakan.
    Mudah
    Tinggal datang saja ke ATM BCA untuk Registrasi Internet dan mendapatkan user ID serta PIN Internet Banking yang dapat langsung dipakai untuk login (masuk) ke KlikBCA di http://www.klikbca.com.
    Praktis
    Anda dapat langsung melakukan transaksi perbankan melalui internet tanpa mesti repot ke bank atau ATM BCA (kecuali untuk ambil uang tunai).
    Aman
    KlikBCA dilengkapi dengan security untuk menjamin keamanan dan kerahasiaan data dan transaksi yang Anda lakukan. Untuk menambah keamanan, ia juga dilengkapi dengan KeyBCA, yaitu alat pengaman tambahan untuk lebih mengamankan transaksi finansial di KlikBCA. Alat ini berfungsi untuk mengeluarkan password yang selalu berganti setiap kali Anda melakukan transaksi finansial. Dengan demikian, keamanan Anda bertransaksi akan makin terjaga.
    Gampang Digunakan
    Layar KlikBCA dirancang seperti layar ATM BCA sehingga begitu mudah, dan tidak perlu ketrampilan khusus untuk menggunakannya.
    Kegiatan-kegiatan yang dapat Anda lakukan dengan    KlikBCA
    Transaksi yang Anda dapat lakukan melalui ATM BCA, dapat dilakukan melalui KlikBCA, kecuali penarikan tunai. Dengan begini, Anda seperti memiliki ATM BCA pribadi pada PC Anda.

    1. Pembelian (Pulsa Isi Ulang, Saham, Tiket, Kartu Blitz)
    2. Pembayaran (Kartu Kredit, Telepon, Handphone, Internet, Asuransi, Pinjaman, Pajak, Listrik/PLN, Air/PAM, Pendidikan, dan Lain-lain)
    3. Pembayaran e-Commerce (klik untuk lebih lanjut)
      Anda dapat menikmati kemudahan pembayaran secara online untuk setiap pembelanjaan di website merchant yang kerjasama melalui Menu Pembayaran e-Commerce
    4. Transfer Dana
      - Transfer Antar BCA (Real Time, berkala, tanggal tertentu)
      - Transfer ke Domestik Bank Lain (Real Time, tanggal tertentu)
    5. Informasi Rekening (Informasi Saldo, Mutasi Rekening, Deposito, Tagihan BCA Card, Informasi Pinjaman KPR BCA)
    6. Transaksi Histori
    7. Informasi Lainnya (Informasi Kurs dan No Kupon Gebyar Tahapan BCA)
    8. Administrasi (Ganti PIN, Ubah Bahasa, Ganti Alamat Email, Hapus Daftar Pembayaran, Hapus Daftar Transfer, Tambah Koneksi KeyBCA, Hapus Koneksi KeyBCA, Aktivasi KeyBCA, Registrasi Informasi BCA Card, Hapus Informasi BCA Card)

    Limit Transfer
    Dengan KeyBCA Anda dapat melakukan pemindahan dana rekening di BCA hingga 100 juta setiap hari.


    M-BCA

    Dengan layanan ini Anda serasa memiliki ATM BCA dalam gengaman tangan Anda (kecuali untuk penarikan tunai). Berbagai transaksi perbankan dapat anda lakukan melalui ponsel anda, semudah anda bertransaksi di ATM BCA.

    Operator yang sudah bekerjasama dalam layanan m-BCA ini adalah:
    • PT XL Axiata Tbk, untuk pemegang kartu Xplor & bebas
    • PT Indosat,Tbk untuk pemegang Kartu Mentari, Matrix dan IM3 
    • PT Telekomunikasi Selular untuk pemegang kartu HALO & simPATI 
    •  
    Keuntungan & Keuntungan & Kenyamanan Bertransaksi melalui m-BCA m-BCA merupakan layanan perbankan yang mudah, praktis, aman dan user friendly.
    MudahAnda dapat betransaksi dengan menu yang ada, dan tidak perlu memiliki ketrampilan khusus untuk menggunakannya.
    Praktis
    Anda dapat langsung bertransaksi perbankan melalui ponsel kapan saja dan dimana saja.
    Aman
    m-BCA dilengkapi dengan sistem proteksi yang maksimal. Selain menggunakan PIN yang Anda pilih sendiri dan nomor ponsel yang Anda daftarkan, setiap transaksi yang Anda lakukan juga akan di-encrypt (diacak) untuk menjamin keamanan transaksi Anda.
    User FriendlyMenu m-BCA dirancang sedemikian rupa sehingga mudah digunakan oleh siapa saja.Anda hanya perlu memilih jenis transaksi dari menu yang sudah tersedia, sehingga tidak perlu mengingat / menghafal kode transaksi yang ingin dilakukan.
    NyamanMelalui m-BCA, Anda seperti memiliki ATM BCA pribadi dalam genggaman tangan Anda, karena berbagai transaksi yang dapat dilakukan di ATM BCA dapat dilakukan melalui m-BCA (kecuali penarikan tunai).

    Cara mendapatkan layanan m-BCA:
    Syarat Menggunakan m-BCA
    1. Pemegang kartu Paspor BCA (Kartu ATM BCA)
    2. Pelanggan GSM (XL, Indosat dan Telkomsel) yang memiliki SIM Card yang sudah m-BCA Ready.
    Caranya adalah:
    1. Melakukan registrasi/ pendaftaran di ATM/Kantor Cabang BCA terdekat
    2. Melakukan aktivasi di ponsel (untuk transaksi m-Info, m-Payment & m-Admin)
    3. Melakukan aktivasi fin di cabang BCA terdekat (untuk transaksi m-Transfer & m-Commerce)
    Transaksi yang dapat dilakukan melalui m-BCA adalah sbb:
    No.
    Kategori
    Layanan
    1. m-Info
    • Informasi Saldo,
    • Mutasi Rekening,
    • Info Kurs,
    • Info suku bunga tabungan / deposito Rp / deposito valas,
    • Info kode bank (untuk mengetahui kode transfer antar bank),
    • Info kode perusahaan (yang digunakan pada m-Payment dan m-Commerce),
    • Info nomor kupon undian Gebyar Tahapan BCA,
    • Info rekening Deposito
    • Info NAB dan saldo Reksadana
    • Info saldo dan transaksi kartu kredit BCA*
    2. m-Transfer
    • Transfer ke Rekening BCA,
    • Transfer ke Rekening bank lain
    3. m-Payment Pembayaran berbagai macam tagihan kartu kredit, PLN, PAM, handphone, telepon, asuransi, pendidikan,dll
    4. m-Commerce Pembelian pulsa isi ulang, kartu Blitz, saham,dll
    5. m-Admin Aktivasi, Ganti PIN
    Limit transaksi perhari:
    Limit Transfer Antar Rekening BCA
    Limit transfer antar rekening BCA yang dapat dilakukan melalui m-BCA merupakan satu kesatuan dengan limit transaksi transfer melalui ATM BCA sebesar maksimum:
    • Rp 15 juta per hari (Kartu ATM Silver)
    • Rp 25 juta per hari (Kartu ATM Gold/ Tapres/ BCA Dollar)
    • Rp 75 juta per hari (Kartu Platinum)
    Contoh:
    Limit transfer kartu ATM Silver Anda sebesar Rp 15 juta per hari. Jika Anda telah melakukan transfer di ATM sebesar Rp 5 juta, maka Anda masih dapat melakukan transfer melalui mobile banking pada hari yang sama maksimum sebesar Rp 10 juta.
    Limit Transfer ke Rekening Bank Lain
    Limit ini merupakan limit gabungan dengan limit transfer antar bank via ATM, yaitu sebesar Rp. 10.000.000 per hari, dan tidak tergantung jenis kartu ATM yang digunakan).
    Limit Pembelian Pulsa Isi Ulang
    Adalah sebesar Rp. 1.100.000 perhari, merupakan limit gabungan dengan e-channel lain seperti ATM, KlikBCA, SMS Top Up, dan BCA by Phone.
    Limit Pembayaran
    Sesuai jumlah tagihan
    Bukti Transaksi:
    Untuk setiap transaksi yang anda lakukan, anda akan menerima bukti transaksi sebagai berikut:
    Jenis Transaksi
    Bukti Transaksi
    Finansial (seperti : transfer, payment, commerce)
    SMS yang akan tampil dilayar dan masuk ke inbox ponsel
    Non finansial
    • Untuk info saldo, mutasi rekening, info kurs, info suku bunga tabungan / deposito Rupiah / deposito valas, ganti PIN, aktivasi

    • untuk info kode bank (transfer antar bank) dan info kode perusahaan (yang dapat digunakan pada m-Payment dan m-Commerce), info nomor kupon Gebyar Tahapan BCA

    • SMS hanya akan tampil dilayar ponsel saja 

    • Informasi akan masuk ke Inbox ponsel

    Catatan Penting:
    1. Pastikan Anda mengetahui tombol fungsi pada ponsel dengan mengacu pada buku petunjuk ponsel Anda.
    2. Sebelum Anda melakukan transaksi melalui ponsel, pastikan terlebih dahulu inbox message Anda tidak dalam kondisi penuh.
    3. PIN yang digunakan pada saat pertama kali mengakses layanan m-BCA adalah PIN yang Anda tentukan pada saat registrasi melalui ATM BCA. Jika Anda melakukan registrasi m-BCA di counter kantor cabang BCA, maka PIN m-BCA yang digunakan akan sama dengan PIN kartu ATM BCA.
    4. Layanan m-BCA akan terblokir secara otomatis apabila Anda salah memasukkan PIN m-BCA sebanyak 3 kali berturut-turut.
    5. Jangan memberitahukan PIN m-BCA kepada pihak lain.
    6. Jangan menyimpan PIN m-BCA dalam ponsel atau sarana penyimpanan lainnya yang memungkinkan untuk diketahui orang lain.
    7. Jika Anda memiliki lebih dari 1 (satu) rekening yang terhubung dengan kartu ATM BCA yang Anda gunakan untuk registrasi layanan m-BCA, maka secara otomatis semua rekening itu akan terhubung dengan layanan m-BCA untuk setiap transaksi finansial yang Anda lakukan di m-BCA, Anda akan diminta untuk memilih nomor rekening yang akan digunakan.
    8. Satu kartu ATM BCA dapat terhubung dengan sepuluh nomor Ponsel baik dari operator yang sama maupun operator yang berbeda.
    9. Aktivasi yang dilakukan diponsel akan mengaktifkan layanan m-Info dan m-Payment serta m-Admin, sedangkan untuk mengaktifkan layanan m-Transfer dan m-Commerce nasabah harus datang ke cabang BCA terdekat untuk melakukan Aktivasi FIN, dengan mengisi formulir permohonan secara benar, jelas dan lengkap serta diserahkan ke CSO BCA. Pastikan nomor ponsel yang Anda daftarkan adalah nomor ponsel milik Anda sendiri.
    10. Untuk transaksi finansial (transfer / payment/ commerce), masukkan nominal transfer / payment / commerce dan nomor rekening / pelanggan / kartu kredit/telepon/ponsel tanpa spasi atau tanda baca lainnya (seperti tanda sambung, titik, dan lain-lain).
    11. Dalam setiap transaksi finansial, Anda akan menerima message konfirmasi yang berisi data-data transaksi. Pastikan kebenaran data-data transaksi tersebut sebelum Anda melanjutkan transaksi.
    12. Setiap kali melakukan transaksi melalui m-BCA, tunggulah beberapa saat hingga Anda menerima response balik atas transaksi tersebut. Dalam hal Anda tidak menerima response balik atas transaksi yang dilakukan, maka Anda harus memastikan terlebih dahulu apakah transaksi tersebut telah terjadi dengan cara memeriksa saldo / mutasi rekening Anda.
    13. Untuk setiap transaksi finansial, Anda akan menerima message transaksi Anda berhasil atau gagal. Khusus transaksi yang berhasil, message yang diterima secara otomatis akan tersimpan di dalam inbox (dengan catatan inbox message tidak penuh).
    14. Segera memberitahukan kepada BCA apabila SIM Card Anda hilang / dicuri / dipindahtangankan kepada pihak lain. 


    SMS BCA 


0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

 
 
Blogger Templates