Pages

Ads 468x60px

Wednesday, 24 September 2014

Fitur tulis dan balas yang baru di Gmail

Fitur tulis dan balas yang baru di Gmail

 

Anda sekarang dapat menulis pesan dengan pengalaman yang lebih rapi dan mudah yang berfokus pada pesan, bukan fitur di sekelilingnya. Berikut ini beberapa sorotan penting:
  • Cepat: Tulis pesan langsung dari kotak masuk.
  • Mudah: Didesain ulang dengan tampilan yang rapi dan sederhana.
  • Canggih: Periksa email saat mengetik, ciutkan draf untuk digunakan nanti, dan tulis dua pesan sekaligus.
Menggunakan Gmail dengan Google Apps? Temukan panduan beralih, video, dan FAQ untuk pengguna bisnis, di pusat pembelajaran Google Apps kami.

Detail jendela penulisan

Daripada membuka seluruh jendela Gmail Anda, mengeklik Tulis sekarang akan membuka jendela yang lebih kecil di bagian bawah layar Anda. Berikut ini beberapa fitur yang akan Anda lihat:
  • Penerima: Klik bidang teks ini untuk mengetik alamat email. Anda juga dapat mengeklik tautan Cc atau Bcc untuk menambahkan sekumpulan penerima baru. Seret dan lepas penerima dari satu bidang ke bidang lain, atau klik tanda "x" untuk menghapusnya dari pesan. Arahkan kursor ke penerima untuk melihat detail tentang mereka, atau klik dua kali untuk mengedit alamat mereka.
  • Pemformatan teks: Klik ikon ini Formatting options icon untuk menambahkan pemformatan seperti ukuran font, cetak tebal, garis bawah, dan butir. Atau, gunakan pintasan keyboard pemformatan yang baru. Arahkan kursor ke setiap tombol untuk mempelajari pintasan keyboard yang dapat Anda gunakan untuk opsi tersebut. Opsi perataan dan indentasi sekarang diciutkan di bawah ikon perataan.
  • Lampiran: Klik ikon Lampiran Paperclip attachment iconuntuk melampirkan file ke pesan.
  • Buang: Klik ikon tempat sampah Discard draft icon untuk menghapus draf.
  • Opsi lainnya: Klik menu ini More options drop-down arrow untuk melihat alat lainnya seperti periksa ejaan, format teks polos, cetak, menambahkan label, dan menyertakan lampiran asli.
  • Ukuran jendela: Untuk menulis di jendela ukuran penuh, klik Full-screen expand icon luaskan di sudut kanan atas jendela penulisan. Untuk menggunakan layar penuh secara default, klik More options drop-down arrow Opsi lainnya dan pilih Default ke layar penuh. Pelajari lebih lanjut opsi ukuran lainnya untuk jendela penulisan.
  • Menyimpan: Gmail menyimpan draf secara otomatis saat Anda menulis, jadi kami menghilangkan tombol "Simpan sekarang" (tetapi Anda dapat memverifikasi bahwa draf disimpan saat melihat kata, "Disimpan" di samping tombol Buang). Draf Anda juga akan disimpan secara otomatis saat menutup jendela penulisan.
  • Kirim email sebagai: Jika Anda menggunakan Gmail untuk mengirim email dari alamat lain (seperti alamat kantor), klik alamat di bidang "Dari" untuk memilih alamat yang lain. Jika Anda tidak melihat bidang "Dari", pertama klik bidang "Penerima" di bagian atas jendela penulisan.

Perubahan saat membalas atau meneruskan

Anda juga akan melihat beberapa perbedaan saat membalas atau meneruskan pesan. Sebagian besar perubahan mirip dengan yang akan Anda lihat saat menulis sebuah pesan baru. Berikut adalah beberapa perubahan tambahan:
  • Penerima: Untuk mengubah kepada siapa pesan Anda akan dikirim, klik bidang penerima saat Anda membalas.
  • Jenis balasan: Klik tanda panah Recipient arrow di samping nama penerima untuk memilih apakah pesan Anda balas, balas ke semua, atau teruskan.
  • Subjek: Untuk mengubah subjek pesan, klik tanda panah Recipient arrow di samping nama penerima dan klik Edit subjek.
  • Lepaskan balasan: Untuk menulis balasan di jendela penulisan, klik tanda panah Recipient arrow di samping nama penerima dan klik Lepaskan balasan .
  • Balasan sebaris: Jika ingin melihat pesan sebelumnya dalam balasan, gulir ke bawah hingga melihat ikon "Tampilkan konten yang dipangkas" Show trimmed content lalu klik. 

Sumber : support.google.com/mail/answer/

0 komentar:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates