Pages

Ads 468x60px

Saturday, 20 September 2014

Fungsi Ping di BBM

 Fungsi Ping di BBM
 
Sudah banyak Pengguna BBM di android yang masih belum faham benar apa itu Fungsi tombol Ping
PING menentukan kesiapan antara satu alamat dengan alamat lain agar terverifikasi dengan baik dari segi kelancaran komunikasi sampai kecepatan data rate ( kecepatan transfer ). Untuk di BBM sendiri Ping terkadang dilakukan pengguna yang konon katanya dapat melancarkan komunikasi massage agar tidak lelet, ada juga yang melakukan Ping untuk mengetahui apakah lawan chattingnya merespon apa tidak, semua itu ada benarnya. di bawah ini Fungsi Ping di BBM yang sebenarnya :
  • Untuk mengecek hubungan kedua device ( koneksi ), maksudnya apabila si A melakukan proses Ping ke si B dan ping itu terkirim baik itu tanda 'D'( delivered ) atau 'R' ( reading ) maka sudah dipastikan antara kedua user siap untuk melakukan aktifitas chatting dengan lancar.
  • Mengecek kecepatan transfer, maksudnya apabila setelah dilakukan Ping dan menunjukkan simbol jam berputar atau posisi tanda silang maka user akan tahu kalau koneksinya sedang turun ( down ).
  • Ping seyogyanya dilakukan 2 sampai 3 kali kalau dirasa perlu. Tentunya kedua belah pihak harus memahami bahwa proses ping yang berulang untuk mengecek kesiapan keduanya melakukan chatting agar tidak salah paham dianggap melakukan spam Ping.
  • Ping akan memancing Protokol server RIM ( pusat blacberry massage ) dan provider agar lintas data reaktif.
  • Dan yang terakhir Ping berfungsi mengetahui berapa kekuatan sinyal dan transfer rate data dari Provider masing-masing user.
Jadi tahu bukan fungsi Ping di BB / BBM yang sebenarnya ?, tapi hati-hati lho terkadang banyak user yang tidak suka lawan chattingnya melakukan Ping berulang-ulang padahal koneksi sudah bagus. Selain membuat sebel pengguna yang ter-Ping, Proses Ping akan sangat menguras Baterai lawan chatting sekaligus kuota datanya juga berkurang cuma-cuma.
 
Sumber siandroid

0 komentar:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates