Pages

Ads 468x60px

Monday, 15 September 2014

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan


Buah Alpukat, memang sudah tak asing terdengar di telinga kita. buah yang miliki banyak manfaat ini banyak yang menyukainya. Terutama untuk dibuat jus.

Banyak kandungan pada buah alpukat ini, diantaranya : protein,lemak,karbohidrat,fosfor, zat besi,vitamin A,vitamin B,vitamin C,dan serat. Kandungan tersebutlah yang membuat Alpukat memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, dari segi kesehatan maupun kecantikan.


Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan antara lain :

1. Menurunkan kolesterol
Mengonsumsi buah alpukat diketahui bisa menurunkan kolesterol LDL (atau kolesterol jahat). Tak hanya itu, buah alpukat juga membantu menaikkan jumlah kolesterol HDL (kolesterol yang baik).

2. Tekanan darah
Buah alpukat diketahui bisa membantu menurunkan dan mengontrol tekanan darah. Hal ini karena adanya zat potasium yang terdapat dalam alpukat.

3. Mengontrol gula darah

Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal (mono-saturated fat) yang membantu mengatasi resistensi insulin. Dengan begitu, kandungan ini juga membantu tubuh untuk mengontrol tingkat gula dalam darah.

4. Melindungi dari kanker
Penelitian yang dilakukan pada hewan dengan memberi mereka makan ekstrak alpukat menunjukkan bahwa alpukat juga bisa membantu mencegah kanker kulit, kanker prostat, dan kanker mulut. Meski begitu, penelitian lanjutan pada manusia masih belum dilakukan dan masih terbatas.

5. Mencegah peradangan

Penelitian juga menunjukkan bahwa selain nikmat, alpukat juga memiliki nutrisi yang bisa membantu mencegah peradangan. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk mencegah risiko penyakit yang berkaitan dengan munculnya peradangan pada tubuh.

6. Meningkatkan berat badan
Mengonsumsi alpukat adalah cara yang sehat untuk meningkatkan berat badan. Alpukat mengandung kalori yang cukup dan banyak nutrisi untuk membantu menaikkan berat badan. Jika Anda terlalu kurus dan butuh meningkatkan berat badan, alpukat bisa jadi salah satu sahabat Anda.

7. Menyehatkan kulit dan rambut

MInyak alpukat seringkali digunakan dalam kosmetik untuk melembapkan kulit dan membuatnya bercahaya. Selain itu, alpukat juga mengandung bahan yang bisa membuat rambut sehat dan indah. Vitamin E yang terdapat dalam buah alpukat akan melindungi kulit dari radiasi berbahaya sinar matahari.



Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan antara lain :

1. Mengilaukan Rambut
Ambil daging alpukat, lalu haluskan dengan sendok atau garpu. Kemudian tambahkan satu buah kuning telur dan 1/2 sendok teh minyak zaitun. Aduk hingga rata, dan terapkan campuran tadi secara merata dari kulit kepala sampai ujung rambut. Diamkan selama 25 menit lalu bilas. Setelah bersih, cuci rambut seperti biasa dengan shampo dan lembabkan menggunakan kondisioner. Rambut Anda akan terasa sangat lembut dan bercahaya.

2. Meredakan Mata Bengkak
Caranya sangat mudah, iris tipis alpukat lalu letakkan irisan tersebut di bawah kedua mata. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas wajah dengan air. Mata akan tampak segar dengan seketika.

3. Masker Wajah
Ambil daging alpukat dan tumbuk-tumbuk hingga halus. Tempelkan masker alpukat ke seluruh wajah, lalu biarkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat terlebih dahulu, baru air dingin setelahnya.

4. Pelembab
Kulit alpukat mengandung minyak yang bisa digunakan sebagai pelembab. Bersihkan wajah, lalu gosokkan dengan lembut bagian dalam kulit alpukat pada seluruh wajah. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air hangat, dilanjutkan air dingin. Kulit pun menjadi lembab dan lebih lembut.

5. Scrub Tangan

Alpukat juga bisa dijadikan sebagai scrub untuk menghaluskan tangan. Tumbuk alpukat, kemudian campur dengan 3-4 sendok teh oatmeal, 1 putih telur dan 1 sendok teh jus lemon. Oleskan campuran tadi pada tangan, biarkan 10-15 menit, lalu bilas dan keringkan.

6. Melembutkan Kulit Kaki
Tumbuk atau blender satu buah daging alpukat hingga membentuk puree. Lalu pijatkan pada telapak kaki dan biarkan sekitar 15 menit. Bilas dengan air hangat dan gunakan pelembab. Selain melembutkan, alpukat juga bagus untuk merawat tumit yang pecah-pecah.


Demikian mengenai Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan
 
Semoga bermanfaat dan menambah informasi Sobat semuanya...
 
 
Sumber :  droz-indonesia

0 komentar:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates