Pages

Ads 468x60px

Saturday, 20 September 2014

Trik Mematikan Auto Update Aplikasi di Play Store

Trik Mematikan Auto Update Aplikasi di Play Store


Bagi Sobat yang baru menggunakan smartphone Android, pasti pernah mengalami kebingungan ketika aplikasi di perangkat kamu melakukan update secara otomatis. Hal ini bukanlah karena virus atau semacamnya karena ini merupakan fitur terbaru dari Play Store. Untungnya Oprekers bisa mematikan fitur auto update ini dengan sangat mudah jika tidak menyukainya.

Semenjak versi terbarunya, Google Play Store akan melakukan update secara otomatis untuk semua aplikasi di perangkat Android agar performanya menjadi semakin baik. Di satu sisi fitur ini sangat menguntungkan karena kita tidak perlu repot melakukan update secara manual. Namun di sisi lain, hal ini akan banyak menyedot kuota internet jika kita tidak terhubung dengan jaringan Wi-Fi.
Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang kemudian lebih memilih untuk tetap melakukan update aplikasi secara manual dibandingkan secara otomatis.

Jika Oprekers juga ingin mematikan fitur update otomatis aplikasi Play Store ini, silahkan ikuti langkah-langkah mudah di bawah ini:
  • Buka aplikasi Google Play Store, pilih Menu, lalu pilih opsi Settings.
auto update 1
  • Setelah opsi Settings terbuka, Oprekers akan melihat beberapa pengaturan untuk aplikasi Play Store ini. Pada subkategori “General”, pilihlah opsi “Auto-update apps”.
auto update 2
  • Setelah memilih opsi tersebut, Oprekers akan diberikan tiga pilihan yang dapat diatur kapan saja. Ketiga pilihan tersebut adalah:
    1. Do not auto-update apps
    2. Auto-update apps at any time.
    3. Auto-update apps over Wifi only.
auto update 3
  • Pilihlah opsi yang pertama jika Sobat ingin agar aplikasi diperbaharui secara manual saja. Dengan begitu, Sobat hanya akan mendapatkan pemberitahuan mengenai update aplikasi saja, dan Google Play tidak akan memperbaharuinya secara otomatis.
  • Jika ingin melakukan update otomatis, maka pilih nomor dua.
  • Jika ingin mendapatkan update otomatis ketika terhubung ke jaringan WiFi saja, maka pilihlah nomor ketiga.
Jika semuanya sudah diatur dengan benar, maka kini Sobat tidak perlu khawatir lagi kehabisan kuota internet akibat aplikasi Play Store melakukan update secara otomatis. Pengaturan auto update tersebut juga bisa diubah kapan saja sesuai keinginan.

Selamat mencoba!

Sumber Blog-logo



0 komentar:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates