Pages

Ads 468x60px

Wednesday, 3 September 2014

Tanaman Langka dan Unik

Tanaman Langka dan Unik




Berikut adalah tanaman unik yang ada di alam semesta kita, selain unik dan jarang ditemui, bentuknya juga terlihat menyeramkan, bahkan dari namanya saja sudah terdengar seram. Simak selengkapnya disini...

  

1. Bleeding Tooth Fungus (Jamur Gigi Berdarah)
 
 
Tumbuhan ini juga disebut stroberi dan krim, jus gigi merah, dan gigi iblis. Terlihat seperti keringat darah kan? Tumbuhan ini bisa dimakan.

2. Chinese Black Batflowers (Bunga Kelelawar Hitam China)

 

 

Buah tanaman ini menggantung sehingga terlihat seperti kelelawar tidur terbalik, seperti gambar diatas.

3. Doll’s Eye (Mata Boneka)

 
 



Disebut juga “white baneberry.”

4. Sea Anemone Mushroom / Octopus Stinkhorn

 
 




 

Berasal dari australia begitu tanaman ini dewasa, mereka meletuskan tentakel merahnya yang mengerikan dan mengeluarkan bau untuk menarik lalat, yang kemudian menelan korbannya kedalam “gleba” dan mencernanya.

5. Devil’s Claw (Cakar setan)

 



 

Adalah jenis tumbuhan perangkap yang bisa melekat ke pakaian Anda ketika Anda berjalan melaluinya, meskipun kecil tetap terlihat mengganggu, karena terlihat seperti binatang laba-laba. Tanaman ini dari Arizona, di mana mereka digunakan oleh penduduk pribumi untuk menenun keranjang. Tanaman jenis ini dirancang untuk mengait pada kaki hewan yang lewat, yang kemudian akan menghisap binatang yang terjebak kedalam tanah dan menghancurkannya sebelum tanaman ini memproduksi biji-bijian lalu melepaskanya dipermukaan.

6. Porcupine Tomato (Tomat Landak)

 



 

Tanaman ini berasal dari Madagaskar, julukannya Little Australia. Selain duri yang tajam dan beracun, tomat landak adalah spesies yang berpotensi invasif, karena sulit untuk mati, bahkan dalam kekeringan. Tanaman ini menyebar cepat, dan dapat mencapai tinggi 8 meter, dalam jumlah yang relatif singkat.

7.Cedar-Apple Rust Fungus (Cedar-Apel Jamur Karat)

 

 

CARF adalah infeksi jamur yang menyerang cedar dan pohon apel. Ia dapat menghasilkan bola jamur globular di mana saja dari 1/4 inci sampai 2 inci dengan diameter dan kantung “tanduk spora” ketika cuaca basah, mengubahnya menjadi seperti bola Koosh dari neraka.

8. Buddha’s Hand (Tangan Buddha)

 

 

Tangan Buddha adalah buah jeruk yang populer di Cina dan Jepang dengan aroma yang kuat.

9.  Anggrek Monyet.
 


Anggrek jenis langka bisa turis lihat saat ke Ekuador. Bentuknya tidak jauh berbeda dengan tanaman sejenisnya. Tapi jika diperhatikan, bagian tengah anggrek ini mirip seperti wajah monyet, karenanya ia dipanggil Anggrek Monyet.

Anggrek monyet adalah salah satu jenis tanaman langka. Betapa tidak, tanaman ini hanya bisa tumbuh di lingkungan tertentu.

10.  Dionaea Muscipula

 



Dionaea Muscipula, lebih dikenal sebagai penangkap lalat Venus, mungkin adalah tanaman karnivora paling terkenal dan ia makan terutama pada serangga dan arakhnida. Penangkap lalat Venus merupakan tanaman kecil yang memiliki 4-7 daun yang tumbuh dari batang bawah tanah pendek.
Helai daun yang dibagi menjadi dua : tangkai daun berbentuk hati yang pipih dan sepasang lobus terminal berengsel di pelepah, membentuk perangkap yang sebenarnya adalah daun sejati.Permukaan bagian dalam dari lobus ini mengandung pigmen merah dan ujung-ujungnya mengeluarkan lendir.
Ini menunjukkan lobus tanaman gerak cepat dengan meletakkan menutup ketika rambut sensorik khusus dirangsang. Tanaman ini begitu maju sehingga dapat membedakan antara stimulus hidup dan stimulus yang tidak hidup.
Lobus menutup dalam waktu sekitar 0,1/detik. mereka dibatasi oleh tonjolan seperti duri kaku atau silia, yang menutup bersama dan mencegah mangsa besar dari melarikan diri. Setelah mangsa tidak dapat melarikan diri dan permukaan bagian dalam lobus terus dirangsang, tepi lobus tumbuh atau mencengkeram bersama, menyegel perangkap dan menciptakan sebuah "perut" tertutup di mana pencernaan dan penyerapan dapat terjadi.

11. Aldrovanda vesiculosa

 


Aldrovanda vesiculosa, juga dikenal sebagai tanaman kincir air, adalah tanaman menarik tanpa akar, karnivora, dan juga tanaman air. biasanya memakan vertebrata kecil, menggunakan mekanisme yang disebut perangkap perangkap snap.
Tanaman ini terutama terdiri dari batang mengambang bebas, mencapai 6 - 11cm panjangnya. Daun perangkap tumbuh sepanjang 2-3mm tumbuh dari 5-9, berturut-turut sepanjang batang dekat pusat tanaman. Perangkap melekat pada petioles, yang berisi udara, dan membantu dalam pengapungan.
Ini merupakan tanaman berkembang sangat cepat dan bisa mencapai 4-9mm per hari, dalam beberapa hal bahkan menghasilkan ulir baru setiap hari. Sebagai tanaman tumbuh dari satu ujung, ujung lainnya akan terus mati.Perangkap pada dasarnya terdiri dari dua lobus yang sama untuk membuat perangkap menutup.
Bukaan dari perangkap keluar titik, dan tercakup dalam lapisan yang memicu rambut, yang akan menyebabkan trap untuk bertepuk menutup saat setiap mangsa yang datang terlalu dekat. kecepatan perangkap menutup adalah 10 mili/detik, membuatnya menjadi salah satu contoh gerakan tercepat tanaman dalam kerajaan hewan.

12. Euphorbia Obesa

Euphorbia-obesa

Tanaman endemik afrika selatan ini memiliki bentuk yang lucu, bentuk nya seperti bola basket, dengan bentuk nya yang unik, tanaman ini jadi banyak di buru dan di koleksinya, sehingga tanaman ini termasuk tanaman yang langka di dunia.

13. Pohon Botol (Boabab)

botol

Tamanan asli afrika, australia dan madagaskar ini mempunyai bentuk pohon yang unik yaitu seperti botol, sehingga tidak heran kalau masyarakat di sana menyebut nya dengan pohon botol.

14. Dracaena Cinnabari

darah naga

Tanaman asli kepulauan Socotra ini bentuk nya unik yah gan, bentuk nya seperti payung, dan yang lebih aneh lagi getah dari tanaman ini mempunyai warna yang merah seperti darah, dan banyak yang menyebut tanaman ini dengan sebutan darah naga.

15.  Paruh Kakatua (Lotus berthelotii)
 
Paruh-Kakatua-Lotus-berthelotii

Tanaman ini di kategorikan langka sekitar tahun 1884 yang lalu, dan katanya tanaman ini hanya tumbuh dengan bantuan sebuah burung yaitu burung sunbird, beberapa percobaan pun telah di lakukan untuk menemukan penyerbuk baru untuk tanaman ini namun hasil nya nihil.

 

1 komentar:

  1. Informasi yang sangat bagus dan berguna. Ditunggu untuk informasi berikutnya. Thanks gan


    bandarq
    Domino 99
    Situs Poker Online
    Domino Qiu Qiu
    Poker88 Indonesia

    ReplyDelete

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates